Ini Kelebihan Flip Camera ASUS Zenfone 6

#kamisukareview – ASUS Zenfone 6 baru saja dirilis resmi. HP terbaru ASUS ini ternyata dilengkapi dengan fitur Flip Camera, sebuah inovasi terbaru ASUS yang menandakan era baru fotografi mobile.

Flip Camera ASUS Zenfone 6 merupakan sebuah solusi yang inovatif untuk dua permasalahan besar pada sebuah smartphone premium, yaitu keberadaan notch pada layar serta kamera depan yang selalu hadir dengan resolusi dan kualitas lebih rendah dari kamera utama.

Flip Camera ASUS Zenfone 6

flip camera asus zenfone 6

Flip Camera ASUS ZenFone 6 ditenagai oleh motor elektrik khusus yang dapat membalikkan modul kamera utama sejauh 180°. Motor elektrik yang digunakan memiliki gerakan dengan tingkat presisi yang sangat tinggi.

Selain dapat berfungsi sebagai kamera selfie, pengguna juga bisa mengambil gambar dari berbagai sudut posisi modul kamera di ZenFone 6. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar secara lebih kreatif dan profesional.

Salah satu keunggulan utama ZenFone 6 terdapat pada modul Flip Camera yang dapat berfungsi sebagai kamera utama dan kamera depan sekaligus. Inovasi tersebut juga memungkinkan ZenFone 6 untuk tampil tanpa notch karena modul kamera depannya sekarang merupakan kamera utamanya.

Dengan demikian, foto selfie menggunakan ZenFone 6 akan memiliki kualitas setara dengan kamera utama yang mengusung sensor beresolusi 48MP.

Modul kamera pada ZenFone 6 terdiri dari dua sensor kamera, yaitu sensor kamera utama menggunakan Sony IMX586 beresolusi 48MP dengan apperture f1/7.9, serta sensor kamera ultrawide beresolusi 13MP.

Kamera utamanya sudah dilengkapi dengan teknologi Quad Bayer untuk pengambilan gambar lebih sempurna saat kondisi gelap, serta teknologi autofocus 2×1 OCL PDAF untuk fokus lebih akurat dan cepat. Sementara kamera ultrawide pada ZenFone 6 sudah dilengkapi dengan teknologi anti-distorsi.

Modul Flip Camera ASUS ZenFone 6 dibuat menggunakan liquid metal (amorphous alloy), sebuah bahan khusus dengan bobot 20% lebih ringan dari stainless steel namun empat kali lebih tangguh.

Sebagai pengaman tambahan, sebuah G-Sensor ditempatkan pada modul kamera untuk mendeteksi akselerasi sehingga modul Flip Camera dapat kembali ke posisi aman jika ZenFone 6 terjatuh.

ASUS juga menyediakan mode free angle yang memungkinkan pengguna ZenFone 6 untuk mengambil gambar dengan posisi sudut kamera antara 0° hingga 180°.

Mode pengambilan gambar ini memberikan kebebasan lebih kepada pengguna untuk menciptakan foto yang lebih kreatif. Selain itu, ZenFone 6 juga telah hadir dengan berbagai mode pengambilan gambar seperti Auto Panorama dan Motion Tracking.

Gimana tuh? Keren nggak?

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.