Lenovo Mulai Pamerkan Laptop Layar Tekuk Miliknya

#kamisukareview – Pabrikan Elektronik asal Tiongkok, Lenovo baru saja memperkenalkan laptop dengan layar tekuk, karena masih berbentuk konsep/purwarupa laptop tersebut belum memiliki nama namun rencananya akan masuk ke jajaran laptop premium Lenovo Thinkpad X1.

Dengan begitu, ini menjadi laptop layar tekuk pertama yang dirilis Lenovo, seperti kita tahu bahwa Lenovo jua telah mengakuisisi Motorola dan kini divisi mobile Lenovo juga dirumorkan tengah menyiapkan HP Motorola Razr model baru yang juga memiliki desain layar tekuk.

Belum ada informasi resmi mengenai harga dan kapan produk laptop Lenovo layar tekuk ini akan dirilis, namun dari informasi yang kami rangkum melalui USAToday memperkirakan bahwa ada kemungkinan bahwa produk ini akan mulai dirilis ke publik pada tahun 2020 mendatang.

Sedangkan untuk harganya, dipastikan akan sangat mahal mengingat saat ini HP Samsung Galaxy Fold juga telah dijual dengan harga $2,000.

Lenovo Mulai Pamerkan Laptop Layar Tekuk
Prototipe Lenovo X1 Fold

Untuk memproduksi laptop ini, pihak Lenovo tidak bekerja sendirian, ia telah bekerja sama dengan LG Display untuk memproduk layar OLED 2K berukuran 13,3 inci. Saat dilipat laptop ini akan memiliki area layar sekitar 9,6 inci, namun menariknya, perangkat ini menjadi 50% lebih ringan dari laptop konvensional.

Karena yang diperlihatkan masih berupa produk purwarupa, belum ada informasi detail terkait spesifikasi yang diusungnya, namun sangat bisa dipastikan bahwa perangkat ini akan ditopang dengan prosesor Intel karena menjalankan sistem operasi Windows 10.

Laptop ini akan memiliki fitur kamera inframerah dan sepasang port USB Type-C dan mendukung keyboard Bluetooth nirkabel serta penggunaan layar sentuh. Pihak Lenovo mengatakan bahwa baterainya akan mampu digunakan hingga sepanjang hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.