Oppo A52 Versi Indonesia, Ini Sederet Keunggulannya

#kamisukareview – OPPO Indonesia sudah memboyong Oppo A52 ke tanah air. Perangkat smartphone terbaru dari OPPO ini diluncurkan secara live streaming lewat ajang Connect Clearly beberapa waktu lalu. Smartphone ini dinobatkan sebagai penerus dari Oppo A52 2020.

Sebagai generasi penerus dari A5 2020, Oppo A52 ini hadir dengan spesifikasi yang lebih tangguh dan tentunya fitur-fitur yang akan lebih memanjakan Anda. Dijual dengan kisaran harga 3 juta, berikut adalah sederet keunggulan yang dimiliki Oppo A52.

Layar Lapang dan Memuaskan

Salah satu keunggulan yang dimiliki Oppo A52 adalah tampilan layarnya yang sangat luas. Smartphone ini mengusung layar IPS LCD seluas 6.5 inch.

Dengan tampilan full HD+ dengan resolusi 1080 x 2400 pixel, kualitas grafis yang ditampilkan pun akan terlihat tajam dan memanjakan mata.

Dengan layar seluas itu, Anda bisa menikmati akses yang lebih lapang terhadap berbagai macam aplikasi. Bermain mobile games dan streaming film pun jadi terasa semakin menyenangkan.

Anda juga tidak perlu khawatir mata akan terasa lelah setelah streaming atau bermain game hingga berjam-jam. Karena Oppo A52 sudah mengantongi sertifikasi dari TUV Rheinland.

Sertifikat tersebut menunjukkan bahwa layar Oppo A52 sudah dilengkapi fitur yang menetralisir pancaran blue light. Radiasi blue light memang dapat mengakibatkan mata Anda menjadi terasa mudah lelah.

Dengan adanya perlindungan terhadap blue light, mata Anda pun akan terhindar dari paparan radiasi sinar yang berlebihan.

keunggulan oppo a52

Desain Oppo A52

Dilihat dari segi penampilan, desain Oppo A52 ini juga sangat disukai. Tidak hanya bagi kalangan pengusaha saja, generasi milenial pun dijamin akan jatuh cinta dengan perangkat smartphone ini.

Oppo A52 mengusung desain body yang langsing dan tipis. Sehingga, Anda dapat memasukkannya ke dalam kantong baju atau celana dengan nyaman. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki desain ergonomis yang membuatnya sangat nyaman di genggaman.

Untuk menambah kesan elegan, smartphone terbaru dari OPPO ini hadir dengan water drop notch sebagai singgasana untuk lensa kamera depan. Oppo A52 hadir dengan 2 pilihan warna, yaitu Twilight Black dan Stream White.

Quad Camera dengan Hasil Jepretan Terbaik
Sampai kapanpun, OPPO memang akan terus menonjolkan sektor kamera. Hal yang sama juga terlihat pada perangkat Oppo A52.

Smartphone ini mengusung 4 lensa kamera yang tersusun secara apik pada bagian punggung. Quad camera tersebut terdiri dari kamera utama beresolusi 12 MP.

Performa lensa kamera tersebut didukung dengan kamera ultra-wide beresolusi 8 MP + 2 MP kamera makro + kamera depth beresolusi 2 MP. Dengan perpaduan quad camera tersebut, Anda dapat memperoleh hasil foto panorama yang sangat memuaskan.

Bagi Anda yang menggemari kegiatan night photography, fitur Ultra Clear Night Scene 2.0 di kamera belakang bisa memberikan hasil foto yang tajam dan maksimal di lingkungan minim cahaya.

Tak hanya mampu menghasilkan kualitas foto yang terbaik, smartphone ini juga bisa merekam video dengan kualitas output mencapai 4K.

Selain kamera belakang, OPPO juga menyematkan kamera selfie berukuran 16 MP pada bagian depan layar. Kamera selfie tersebut dibekali dengan fitur AI Beautify yang mampu memaksimalkan kualitas swafoto Anda.

Prosesor Garang, Performa Smartphone Maksimal

Dari segi dapur pacu, Oppo A52 dipersenjatai dengan tipe prosesor Qualcomm Snapdragon 665. Prosesor dengan Octa-core ini sudah teruji memiliki kemampuan pemrosesan data yang sangat cepat.

Tak hanya itu, prosesor ini juga menjamin efisiensi daya baterai. Sehingga, baterai smartphone Anda pun akan terasa lebih awet. Prosesor ini didukung dengan kartu grafis Adreno 610 yang membuat Oppo A52 sangat nyaman digunakan untuk bermain game.

Terlebih lagi, dengan ditambahkannya fitur OPPO Hyper Boost, yang akan semakin meningkatkan pengalaman Anda selama bermain game. Aktivitas multitasking pun jadi terasa semakin nyaman dan mudah berkat dukungan kapasitas RAM seluas 6 GB.

Tak hanya untuk aktivitas bermain game saja, Anda juga bisa menikmati kenyamanan mendengarkan lagu maupun streaming film-film terfavorit. Untuk menyimpan file musik, video, dan gambar-gambar yang disuka,

Anda dapat memanfaatkan kapasitas memori internal seluas 128 GB. OPPO menanamkan teknologi UFS 2.1. Teknologi tersebut memungkinkan Anda untuk memindahkan files ke dan dari smartphone dengan cepat.

OS Android Terbaru, Experience Terbaik

Tak hanya dipersenjatai dengan prosesor dan komponen mesin tangguh, Oppo A52 juga mengusung OS Android terbaru. OPPO menanamkan Android 10 sebagai OS yang dipasangkan dengan UI ColorOS edisi terbaru.

Dengan dukungan OS terbaru tersebut, Anda pun jadi dapat menjalankan berbagai macam aplikasi dengan lancar dan mudah. Terlebih lagi, antarmuka ColorOS ini juga menawarkan berbagai macam fitur-fitur terbaru.

Salah satunya adalah si Breeno yang akan menjadi AI Assistant Anda. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur Dark Mode yang mampu menghemat daya baterai sekaligus menjaga agar mata Anda tidak mudah merasa lelah.

Kapasitas Baterai Jumbo OPPO A52

Untuk Anda yang selalu on-the-go, Oppo A52 dibekali dengan kapasitas baterai jumbo. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir baterai smartphone akan habis sewaktu-waktu.

Dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh, Anda dapat mengakses berbagai macam aplikasi dengan makin leluasa. Bermain game maupun streaming film selama berjam-jam pun sangat mungkin untuk dilakukan.

Untuk pengisian daya baterai pun, smartphone ini dibekali dengan fitur Fast Charging berdaya output 18W. Anda pun jadi tidak perlu menunggu waktu yang terlalu lama hingga baterai terisi penuh.

[number=2 tag=”hp-kamera-terbaik”]

Tips Kamera OPPO A52 untuk Fotografi Macro

Salah satu hal yang jadi keunggulan dari Oppo A52 adalah fitur kamera belakang. Kamera berjenis Quad-camera ini terdiri dari kamera utama, ultra-wide, makro, dan kamera depth.

Dengan menggunakan fitur kamera ini, Anda dapat menjajal berbagai macam gaya fotografi. Salah satunya yang bisa Anda eksplorasi adalah fotografi makro. Berikut adalah tips untuk memaksimalkan hasil foto makro Anda dengan menggunakan Oppo A52.

1. Pilih Objek yang Sesuai

Salah satu syarat fotografi adalah menemukan objek yang sesuai. Pemilihan objek tentunya sangatlah bebas. Ada banyak sekali objek di sekitar Anda yang bisa dipilih.

Tidak harus pergi ke luar rumah, Anda bahkan bisa menemukan objek menarik di ruangan dalam rumah sendiri. Namun, yang jelas Anda perlu memilih objek berdasarkan konsep atau tema yang sudah ditentukan.

Apabila Anda masih merasa bingung, sah-sah saja untuk mencari inspirasi atau referensi dari internet. Namun, yang jelas pastikan untuk meletakkan objek tersebut pada tempat dengan paparan cahaya alami yang cukup. Dengan demikian, hasil yang diperoleh pun pasti akan lebih maksimal.

2. Pilih Objek dengan Keunikan Tekstur

Masih bingung menentukan objek foto yang tepat? Anda bisa mencoba memotret objek-objek sederhana dengan detail tekstur yang menarik.

Misalnya, Anda bisa menjadikan semangkuk oatmeal dengan topping buah-buahan yang menjadi hidangan sarapan sebagai objek. Atau, Anda juga bisa mencari objek lainnya.

Contohnya, seperti kelopak bunga di kebun yang tentunya memiliki tekstur dan warna yang berbeda-beda. Jika dikombinasikan dengan kemampuan Oppo A52 dalam menangkap detail objek, kualitas foto makro Anda pun dijamin akan terlihat makin maksimal.

3. Usahakan Jarak Antara Smartphone dan Objek Sudah Pas

Oppo A52 memiliki fitur Zoom In yang cukup mumpuni. Dengan fitur ini, Anda bisa mendapatkan hasil foto makro dengan kualitas yang mengagumkan.

Anda dapat memanfaatkan fitur optical zoom dengan perbesaran 3x pada smartphone ini untuk memperbesar objek foto yang akan Anda potret.

Namun pastikan bahwa jarak antara perangkat smartphone Anda dengan objek foto sudah pas. Jangan sampai terlalu jauh, karena akan mempersulit Anda dalam mendapatkan kualitas foto yang tajam dan terbaik.

Sebaliknya, jarak kamera dan objek yang terlalu dekat juga dapat mengakibatkan hasil yang didapat jadi kurang maksimal.

4. Aktifkan Mode Portrait

Untuk memaksimalkan hasil fotografi makro, Anda dapat mengaktifkan mode portrait. Mode ini memang sebenarnya ditujukan untuk memotret objek manusia.

Namun, Anda juga bisa mendapatkan hasil foto yang sama memuaskannya untuk memotret objek makhluk hidup lain atau benda-benda mati.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur bokeh yang terdapat di dalam mode ini. Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa menambahkan efek bokeh untuk membuat objek utama terlihat lebih menonjol. Hasil yang Anda dapat pun dijamin akan terlihat semakin baik.

5. Pertimbangkan Faktor Waktu Pemotretan

Waktu pemotretan ternyata juga memberikan pengaruh besar terhadap hasil fotografi makro Anda. Karena, hal tersebut sangatlah berhubungan dengan perolehan cahaya.

jika Anda menginginkan hasil foto dengan efek cahaya yang lembut, maka lakukan pemotretan di pagi atau sore hari.

Sebaliknya, untuk mendapatkan hasil foto dengan komposisi warna yang lebih tajam dan ceria, maka utamakan untuk memotret di siang hari.

Biasanya, kebanyakan smartphone tidak dapat memberikan hasil yang maksimal di kala malam hari tiba. Namun, Oppo A52 ini dibekali dengan fitur Ultra Clear Night Scene 2.0.

Fitur ini akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan foto objek dengan kualitas warna yang tajam dan tetap memukau.

Ini sangatlah berguna apabila Anda ingin memotret objek makro dengan latar belakang langit berbintang atau kelap-kelip lampu perkotaan dari kawasan perbukitan.

6. Jangan Ragu untuk Bereksperimen dengan Sumber Cahaya

Dalam fotografi, tidak ada rumus pasti untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Karena, semuanya benar-benar bergantung pada Anda selaku sang fotografer.

Oleh karena itu, janganlah ragu-ragu untuk bereksperimen dengan hal-hal baru. Anda bahkan bisa melakukan eksperimen dengan sumber cahaya untuk objek foto. Tidak harus stuck dengan pencahayaan alami saja. Anda juga bisa mencoba berbagai macam pencahayaan.

Mulai dari menggunakan lampu flash dari Oppo A52 maupun dengan menggunakan sumber pencahayaan lainnya. Tentunya, ini jadi salah satu hal yang paling menyenangkan dari dunia fotografi.

7. Manfaatkan Fitur Zoom

Bukan foto makro namanya jika Anda tidak memanfaatkan fitur Zoom. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat menangkap detail yang lebih tajam pada objek foto.

Tentu saja, Anda juga perlu menentukan seberapa jauh fitur zoom yang digunakan. Jarak zoom yang tepat tentunya dapat memberikan komposisi yang sesuai untuk membuat hasil foto Anda jadi terlihat lebih bagus.

Demikianlah ulasan keunggulan serta tips memotret dengan menggunakan Oppo A52. Perangkat smartphone handal dari OPPO ini bisa Anda beli di outlet resmi OPPO maupun di toko-toko online terpercaya.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”