10 Fakta Samsung Galaxy Buds, Rival Berat Airpods

#kamisukareview – Seiring dengan dirilisnya Samsung Galaxy S10 series, rasa ingin tahu netizen terhadap Samsung Galaxy Buds turut menguat. Earphone atau earbud nirkabel ini cukup membikin penasaran pecinta Samsung.

Samsung Galaxy Buds vs Apple Airpods menjadi salah satu gosip menarik yang beredar belakangan ini. Aksesoris tanpa kabel buat menikmati konten hiburan, seperti musik, podcast, hingga menonton film melalui HP ini mulai menjaring popularitas.

Faktanya, data salah satu penyedia layanan musik daring menyebut rata-rata orang Indonesia mendengar musik setidaknya 3 jam dalam sehari. Nah, Samsung merancang sebuah wearable device terbaik buat mendukung pengalaman menikmati konten dengan kualitas suara premium bernama Galaxy Buds.

Ini dia 10 fakta Samsung Galaxy Buds

samsung galaxy buds box

Untuk menjawab pertanyaan netizen soal Samsung Galaxy Buds, berikut kami beberkan 10 faktanya.

1. Galaxy Buds mampu menghasilkan audio lebih maksimal Buds karena didukung AKG. “Samsung menghadirkan Galaxy Buds – wireless earbuds diciptakan untuk mereka yang ingin menikmati musik dengan kualitas suara yang lebih jernih,” ujar Denny Galant, Head of Product Marketing, IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

samsung galaxy buds home copy

2. Memakai Teknologi Quick Ambient Sound dapat membantu pengguna Galaxy Buds untuk menyesuaikan volume suara agar dapat tetap mendengar suara di sekitarnya. Hanya dengan satu ketukan pada saat Galaxy Buds terpasang di telinga.

Pengguna dapat tetap sadar akan kondisi lingkungan, bahkan ketika tengah melakukan panggilan telepon, atau mendengarkan lagu favorit.

3. Galaxy Buds juga dilengkapi dengan Adaptive Dual Microphone (Inner and Outer Mic). Hal ini membantu pengguna dapat mendengarkan maupun berbicara dengan suara yang jelas walau di dalam keadaan bising sekalipun.

samsung galaxy buds box

4. Desain compact dan ergonomis serta dilengkapi dengang casing praktis yang mudah masuk saku.

5. Galaxy Buds memanfaatkan Bluetooth yang punya waktu siaga sembilan jam. Dalam kondisi baterai terisi penuh, Galaxy Buds diklaim dapat bertahan hingga 6 jam untuk straming pakai Bluetooth. Sementara untuk menelopon 5 jam.

6. Aksesoris ini dapat menyimpan daya baterai selama 1.7 jam hanya dengan 15 menit pengisian daya cepat.

7. Notifikasi pop up akan muncul otomatis saat Samsung Galaxy Buds hendak dipakai. Cukup dengan membuka casing dekat smartphone akan muncul peringatan untuk menghubungkan perangkat secara otomatis.

galaxy buds galaxy s10

8. Didukung dengan wireless charging dan device-to-device power sharing, pengguna dapat mengisi baterai Galaxy Buds saat berpergian dengan cepat hanya dengan menempelkan ke Galaxy S10 terbaru.

9. Galaxy Buds terintegrasi dengan Bixby yang tersedia di perangkat Galaxy lainnya, sehingga pengguna dapat mengaktivasikan intelligent assistant secara cepat tanpa harus memegang smartphone.

Hanya dengan suara, pengguna dapat melakukan panggilan, mengirim pesan atau melihat status baterai Galaxy Buds mereka.

10. Harga Galaxy Buds dibanderol sekitar Rp 1.899.000.

Spesifikasi Samsung Galaxy Buds

Category Feature
Color Black, White, Yellow
Size Earbud: 17.5 (W) x 22.5 (D) x 19.2 (H) mm / Case: 70(W) x 38.8 (D) x 26.5 (H) mm
Weight Earbud: 5.6g per earbud / Case: 39.6g
Connectivity Bluetooth 5.0
Sensor Accelerometer, Proximity, Hall, Touch, Ear on/off detection
Battery  
USB Type-C
Speaker  5.8pi Dynamic Driver
Compatibility Android 5.0 or later, RAM 1.5GB or above
Audio Audio Codec: SBC, AAC, Scalable (Samsung proprietary)

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.