Samsung Galaxy A40, HP Murah Ini Punya NFC Lho!

#kamisukareview – Samsung Galaxy A40 resmi meluncur di Belanda. HP Samsung terbaru tersebut dibanderol cukup murah yakni sekitar Rp 4 jutaan. Smartphone anyar ini melengkapi keluarga A series yang sudah hadir lebih dulu, Galaxy A10, A20, A30 dan A50.

Desain sektor depan HP Samsung Galaxy A series ini mengadopsi layar Infinity-U dimana terdapat poni kecil berbentuk atau tetesan air pada bagian dahinya.

Samsung Galaxy A40, HP Samsung termurah yang dibekali NFC

Jika bicara handset A Series, sebenarnya kita masih bisa memasukannya ke kategori HP Samsung murah. Apalagi seri ini adalah salah satu HP Samsung termurah generasi 2019 yang mengadopsi NFC.

Sebagai HP Samsung keluaran terbaru dari keluarga A Series, Galaxy A40 mengadopsi layar Super AMOLED berukuran 5,9 inci Full HD+ 2340 x 1080 piksel dan aspect ratio 19,5:9. Tak terlalu mengecewakan sih.

Beranjak ke sektor kamera, HP Samsung murah terbaru ini sudah dibekali dengan dua kamera belakang yang masing-masing memiliki sensor 16MP (aperture f/2.0) dan 5MP ultra-wide (aperture f/2.2). Untuk menyokong situasi low light atau minim cahaya, disematkan pula modul LED flash.

Nah, untuk kamera selfie Galaxy A40, sang vendor sudah menanamkan sensor 25 MP di bagian poninya. Melihat sektor kameranya, mungkin bisa menjadi penantang HP kamera terbaik di segmen yang dibidiknya.

Chipset alaxy A40 mengandalkan Exynos 7885. Selain itu, seri ini melengkapi koleksi HP Samsung RAM 4GB yang ditemani dengan memori internal 64GB. Oh ya, buat penyimpanan bisa diperluas via kartu microSD hingga 512GB.

Galaxy A40 sudah menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan lapisan antarmuka teranyar dari Samsung, OneUI. Sayangnya, seri ini bukan tidak berada dalam daftar HP baterai besar di kelasnya, hanya mengandalkan kapasitas 3100mAh.

Buat yang ingin menikmati keamanan atau menjaga privasi, Samsung Galaxy A40 sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari di bodi belakangnya. Fasilitas lainnnya adalah port USB Type-C dan earphone jack 3.5mm.

Warna Samsung Galaxy A40 tersedia dalam 4 pilihan yaitu Black, Blue, Coral, dan White. Di negara Kincir Angin, harga HP Samsung ini dibanderol sekitar 249 euro atau sekitar Rp 4 juta.

Nah, kapan ya kira-kira HP Samsung 4 jutaan ini masuk Indonesia. Apakah harganya jadi lebih murah untuk kawasan Asia. Kalau misalnya jadi 3 jutaan minat ga?

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”