Samsung Galaxy A70, HP Baterai Besar dengan Kamera Selfie Terbaik

#kamisukareview – Samsung semakin agresif saja di semua segmen terutama dengan A series mereka. Giliran Samsung Galaxy A70 yang mendadak resmi dirilis. HP baterai besar Samsung ini disokong dengan kamera terbaik dan beberapa fitur terbaru.

Galaxy A70 sebenarnya nongol dulu di TENAA memperlihatkan spesifikasi dasar dan gambar. Hanya dalam hitungan jam sejak muncul di situs sertifikasi Cina tersebut, Samsung resmi mengungkap HP Android ini secara tiba-tiba.

Fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy A70 antara lain teknologi super fast charging yang ditemukan dalam Galaxy S10 5G, kamera belakang dan kamera depan berkekuatan 32MP serta sensor sidik jari yang tertanam di layar.

Samsung Galaxy A7 punya baterai dan layar jumbo

galaxy a70

Secara desain, HP baterai besar ini dirancang berkonsep 3D Glasstic seperti Galaxy A50 dan A30. Artinya, HP baru Samsung ini terbut dari material plastik yang dipoles supaya terlihat seperti berbahan kaca premium. Dilapisi dengan pilihan warna blue, black, coral dan white.

HP Samsung Galaxy A70 ini mungkin masuk dalam daftar HP samsung A Series dengan ukuran layar terbesar mencapai 6.7-inch, Full HD+ Super AMOLED Infinity-U display. Dibenami dengan in-screen fingerprint scanner persis Galaxy A50.

Bezelnya memang tipis tapi area dagu smartphone ini masih terlihat tebal. Bagian notch atau poni ponsel ini ditanami dengan kamera 32MP aperture f/1.7. Jadi seri ini bisa dinobatkan sebagai HP kamera selfie terbaik di keluarga Samsung Galaxy. Resolusinya terbesar untuk saat ini.

samsung galaxy A70 indonesia

Di punggungnya, setup triple camera sudah dipatri dengan sensor utama 32MP ditemani sensor ultra wide 8MP dan sensor depth-sensing 5MP. Masih masuk jajaran HP kamera terbaik di kelasnya.

HP Android ini menyembunyikan prosesor octa core Snapdragon 675 di dalam tubuhnya. Di sampingnya bersemayam RAM 6/8GB serta memori internal 128GB dengan slot micro SD terdedikasi untuk tambahan ruang penyimpanan.

Seperti sudah disebutkan di awal, Galaxy A70 adalah HP baterai besar Samsung yang memiliki kapasitas 4500mAh, dilengkapi 25 watts fast charging persis seperti pada Galaxy S10 5G. Baterai Samsung Galaxy A70 cocok pengguna yang memiliki mobilitas tinggi atau harus di luar rumah seharian.

Untuk sistem operasinya, Galaxy A70 mengandalkan Android Pie yang diatasnya menempel antarmuka One UI 1.1. Tentu sudah dilengkapi Digital dan Bixby Voice.

Sayang, harga smartphone Samsung terbaru ini masih belum dirilis. Kabarnya harga Samsung Galaxy A70 ini akan diungkap di peluncuran resminya 10 April nanti. Tebak, berapa kira-kira harganya?

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”