Vivo S1 Resmi Hadir di Indonesia

#kamisukareview – Hp Vivo S1 akhirnya resmi masuk ke Indonesia, sebelumnya hp ini telah digadang-gadang menjadi hp yang bisa memikat konsumen tanah air, S1 juga menjadi hp Vivo seri S pertama yang hadir di Indonesia.

Disela-sela acara peluncuran hp tersebut di Jakarta (Selasa 16/7), Edy Kusuma, selaku General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia mengatakan bahwa “Vivo S1 ini hadir dengan tampilan stylish dengan fitur yang update“.

Vivo S1 telah hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,38 inci dengan rasio layar 19,5:9, diikuti dengan tren kekinian yang menghadirkan notch atau poni untuk menempatkan kamera selfie di ujung atas layarnya.

Kaum milenial menjadi target pasar Vivo S1, karena itu baik desain maupun warna telah disesuaikan agar bisa diterima oleh pasar anak muda, body bagian belakang dibuat glossy sedangkan dibagian belakangnya terdapat kombinasi tiga buah kamera yang disusun secara vertikal.

Masing-masing dari ketiga kamera itu memiliki kemampuan lensa 16 MP f/1.78; 8 MP  f/2.2 super wide angle 120 derajat, dan 2 MP sebagai depth sensor yang mengandalkan sensor besutan Sony yakni IMX 499 ditambah dengan dukungan fitur AI Super Wide Angle dan AI Portrait Lighting.

Sedangkan untuk kamera selfie yang berada di bagian depan telah dihuni dengan lensa berkemampuan 32 megapiksel yang juga memiliki dukungan software AI Face beauty utuk mempercantik hasilnya.

Fitur tambahan pada Vivo S1 yang menurut kami menarik ialah kemampuan untuk bisa difungsikan sebagai powerbank yang dapat mengisi daya perangkat lain menggunakan kabel dan bukan dengan metode wireless charging seperti yang ada Samsung Galaxy S10.

Ada pula fitur pembaca sidik jari di dalam layar untuk menambahkan fitur keamanan yang ada. Fitur ini memang bukanlah fitur yang benar-benar baru lantaran pada Vivo V15 pihak Vivo juga telah menyematkan fitur fingerprint di dalam layar juga.

Untuk jeroannya, Vivo S1 ini telah ditopang dengan chipset MediaTek Helio P65 SoC dengan dukungan RAM 4GB dan media penyimpanan internal sebesar 128GB. Untuk catu dayanya, terdapat baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan fitur pengisian cepat dual-engine fast charging 18W.

Hp yang berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie ini juga telah menggunakan antarmuka FunTouch OS 9.0 racikan Vivo sendiri. Dan untuk pilihan warnaya, saat ini tersedia dua warna untuk Vivo S1 ini, yakni Cosmic Green dan Skyline Blue. 

Untuk harganya sendiri, pihak Vivo berencana untuk melepasnya di Rp. 3,6 juta-an. Saat ini proses pre-order telah dibuka dan akan ditutup pada tanggal 22 Juli nanti sedangkan untuk penjualan perdana hp ini di Indonesia baru akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juli mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.