eSiM Smartfren Hadir di HP Android Samsung

#kamisukareview – eSIM Smartfren baru saja dirilis untuk smartphone Android awal Juni ini. Untuk saat ini, Smartfren menghadirkan embedded sim card (eSIM) untuk smartphone Android keluaran Samsung. Sebuah langkah awal yang positif, karena kini pengguna tak memerlukan kartu SIM card fisik.

Smartfren eSIM android saat ini sudah dapat digunakan bagi pelanggan Smartfren yang menggunakan Samsung Galaxy S20, S20+, S20 Ultra, Samsung Galaxy Fold & Samsung Galaxy Z Flip. Dengan menggunakan ini, pengguna Smartfren dapat mengakses jaringan Smartfren tanpa menggunakan SIM card fisik.

Paket eSIM Smartfren

kartu esim smartfren

Untuk kartu ini, tersedia Paket Unlimited 75 ribu yang memberikan benefit pemakaian Unlimited dengan kuota data 1 GB per hari, gratis nelpon ke semua operator selama 10 menit, serta gratis nelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama Smartfren dengan masa berlaku 28 hari.

“Hadirnya Smartfren eSIM untuk smartphone android merupakan bukti bahwa Smartfren terus berinovasi menghasilkan layanan terbaik bagi pelanggannya.

Pertengahan tahun lalu, Smartfren pertama kali menghadirkannya untuk pengguna berbasis iOS dan saat ini untuk pengguna berbasis android sudah dapat dapat menikmati eSIM,” kata Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Business.

Sukaca menambahkan, dengan menggunakan eSIM, pelanggan masih dapat menggunakan SIM Card fisik untuk nomor lain. Dengan eSIM, pelanggan dapat menikmati Dual SIM 4G dengan koneksi yang lebih stabil.

Berikut cara mengaktifkan eSIM di Samsung Galaxy S20, S20+,S20 Ultra, Samsung Galaxy Fold dan Samsung Galaxy Z Flip:

  • Masuk ke menu pengaturan dan pilih koneksi. Pastikan kamu terhubung dengan Internet atau menggunakan koneksi WiFi.
  • Pilih Pengelola Kartu SIM.
  • Pilih Tambahkan paket seluler.
  • Perangkat akan otomatis mencari jaringan.
  • Pilih Tambahkan menggunakan QR Code.
  • Setelah itu ada permintaan untuk scan QR Code, dan pindai QR Code yang ada di kartu perdana eSIM Smartfren.
  • Kemudian Tambahkan paket seluler baru.
  • Aktifkan paket seluler baru.
  • Pastikan profile eSIM sudah muncul di paket seluler.
  • Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai eSIM Smartfren silahkan kunjungi laman https://www.smartfren.com/id/shop/starter-pack/eSIM

Pada tahun 2015, Smartfren berinovasi dengan meluncurkan layanan 4G LTE Advanced komersial pertama di Indonesia, dan di awal tahun 2016, Smartfren kembali mencetak sejarah sebagai perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan Voice overLTE (VoLTE) secara komersial.

Sebelumnya Smartfren juga menjalin kerjasama dengan vednor HP lain seperti realme. Memberikan lebih banyak pilihan produk dan layanannya melalui paket bundling realme C3. Program bundling ini dilakukan untuk memberikan pilihan yang beragam bagi pelanggan.

Skema ini mempermudah masyarakat untuk menggunakan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan, terutama bagi pelanggan yang berada di kelas entry level yang memang merupakan target dari penjualan realme C3 ini.

Bonus kuota ini akan didapat pelanggan selama 2 tahun. Selain itu, pelanggan juga dapat keuntungan lainnya berupa nelpon gratis ke sesama nomor Smartfren, nelpon gratis ke nomor operator lainnya selama 20 menit, dan 1x ganti nomor di aplikasi MySmartfren secara gratis.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”