Telkomsel Optimalkan Jaringan di Jalur Pantura dan Pansela

#kamisukareview – Jelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Telkomsel Regional Jabar mengadakan pengecekan sekaligus upaya pengoptimalan jaringan di jalur mudik Pantai Utara (Pantura) dan Jalur Lintas Selatan Jawa (Pansela).

Upaya ini dilakukan untuk memastikan titik keramaian dan jalur mudik pelanggan Telkomsel, bisa mendapatkan layanan terbaik sehingga memudahkan akses informasi dan kebutuhan komunikasi bagi para pemudik.

GM ICT Operation Regional Jabar Telkomsel Ardhiono Trilaksono menyampaikan, “Telkomsel terus berupaya menghadirkan layanan maksimal bagi pelanggan untuk merasakan kemudahan berkomunikasi, mengingat adanya jumlah peningkatan pelanggan yang mudik melalui  dua jalur tersebut pada saat jelang hari raya.”

Mengacu jumlah pelanggan Telkomsel yang melakukan perjalanan mudik pada tahun lalu, diprediksi tahun ini jumlah pelanggan Telkomsel akan mengalami peningkatan sebesar 11 persen yang akan melintas di kedua jalur utama mudik pulau jawa tersebut.

Hal ini juga sejalan dengan peningkatan penggunaan internet atau data pelanggan, pada saat perjalanan mudik hingga jelang hari lebaran yang diprediksi meningkat hingga 68 persen lebih dari tahun sebelumnya.

Guna mengantisipasi peningkatan layanan di titik keramaian dan jalur mudik strategis di Jawa Barat, Telkomsel juga sudah menyiapkan 19 posko layanan penjualan dan 38 GraPARI yang tersebar untuk mengakomodir kebutuhan produk dan layanan pelanggan hingga jelang hari raya.

Selain itu titik titik fasilitas publik seperti Bandar Udara, Pelabuhan, Rumah Sakit, Mall hingga tempat wisata seperti Pantai Pangandaran,Pantai Santolo, Lembang termasuk kawasan Puncak, menjadi fokus pengamanan jaringan dengan didukung lebih dari 1500 BTS 4G yang tersebar di sepanjang Jalur mudik dan kawasan wisata.

“Telkomsel mengharapkan pelanggan bisa menikmati Ramadhan dan merayakan lebaran bersama keluarga, dengan komunikasi yang lancar dan kenyamanan dalam menikmati berbagai layanan dari Telkomsel yang bisa diakses kapanpun,” ujar Ardhiono.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.