Top 10 Vendor Smartphone Global, Grafik realme Positif

#kamisukareview – realme berhasil mempertahankan kinerja sebelumnya dengan menjadi Top 7 vendor smartphone global di tengah penurunan pasar vendor dunia berdasarkan laporan Counterpoint yang dikeluarkan pada minggu awal Mei 2020.

realme catat pertumbuhan tahunan serta mampu mempertahankan posisinya di peringkat 7 vendor smartphone global berdasarkan laporan Counterpoint pada Smartphone Shipment Market Share Q1 2020.

top 10 vendor smartphone global

Vendor bungsu ini mampu tetap menjaga kinerja dan pencapaian di periode sebelumnya. Realme bisa menempatkan diri dalam jajaran teratas perusahaan HP global. Padahal mereka adalah ‘anak baru’ dan saat ini bisnis tengah terganggu Covid-19.

realme masih berada dalam jajaran vendor smartphone global teratas di tengah penurunan pasar smartphone global berdasarkan laporan Counterpoint dalam riset Smartphone Shipment Market Share Q1 2020 yang dikeluarkan pada minggu awal Mei 2020.

Selain itu, Counterpoint menyebutkan dalam laporannya bahwa “pasar smartphone global mengalami penurunan tercepat, mencapai 13% year-on-year di Q1 2020″, dan realme dengan pertumbuhan tahunan 157% menjadi satu-satunya merek smartphone yang mengalami pertumbuhan.

Dibandingkan dengan kinerja pada Q1 tahun 2019, pertumbuhan pengiriman smartphone global tahunan realme mencapai 157% yang menempati peringkat 1 di dunia dan menjadikan realme sebagai merek smartphone yang paling cepat berkembang.

Terlepas dari pengiriman smartphone global yang sedang menurun, pangsa pasar realme di tingkat global pada Q1 2020 mencapai 2% dan pertumbuhan year-on-year mencapai 100%, memungkinkan realme untuk tetap mempertahankan posisinya sebagai vendor smartphone global papan atas.