Upaya AHM Ciptakan Kreator Muda

#kamisukareview – Salah satu upaya Astra Honda Motor (AHM) untuk terus berhubungan dengan pelanggan, adalah dengan terus berinteraksi dengan beragam cara. Salah satunya dengan menggelar lomba modikasi virtual pada produk CBR250RR.

Lomba yang diselenggarakan sejak sejak 17 September hingga 16 Oktober 2018 lalu ini mencapai puncaknya Kamis Malam (1/11/2018) di ajang Indonesia Motor Show (2018). Yang luar biasa dari kontes ini adalah partisipasi peserta hingga 3.901 orang dari seluruh Indonesia.

Selama kurun satu bulan kontes, CBR250RR Virtual Modification Challenge akhirnya memilih desain berkonsep Fury Dragon karya Muhaimin Firdaus yang masih berusia 22 tahun sebagai pemenang.

Karyanya menjadi juara favorit dari 10 desain terpilih lainnya. Kemenangan itu membuatnya berhak menerima  hadiah uang Rp10 juta.

Saat malam penganugerahan, Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, mengatakan bahwa kontes tersebut diperuntukkan untuk melahirkan modifikator-modifikator andal serta kreator muda dalam negeri.

Setidaknya ada ragam aspek yang dinilai dalam kontes virtual tersebut, yakni konsep modifikasi, tema, orisinalitas, kreatifitas, pewarnaan, dan konsep desain secara keseluruhan.

Dewan juri terdiri atas tim juri Honda Modif Contest (HMC), Hidayat Priyo Wibowo modifikator dari Retro Syndicate serta 2 influencer/vlogger kenamaan Indonesia, Den Dimas dan Alitt Susanto.

Honda CBR250RR Fury Dragon, kata sang modifikator menggambarkan sosok naga yang dikenal buas dalam mitologi Jepang. Ide tersebut menyatukan sifat agresif naga yang sesuai dengan karakter Honda CBR250RR Black Freedom.

Untuk menungakan idenya itu, lajang asal Bintaro, Jakarta Selatan, ini mempelajari beragam simbol atau tatoo yang kerap dipakai para gengster Jepang, Yakuza.

Usai mendapat konsep dan gambaran, selama 4 hari ia kemudian membuat sketsa yang akhirnya diaplikasikan melalui software komputer.

Asli keren banget. Semoga karyanya bisa jadi produk CBR250RR edisi khusus ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.