Xiaomi Pede Bandingkan Spek Mi 9 vs Huawei P30 Pro

#kamisukareviewXiaomi ternyata tak mau tinggal diam melihat kedatangan Huawei P30 Pro. Vendor asal Cina ini menggunakan HP terbaru Xiaomi Mi 9 untuk menyindir Huawei P30 Pro.

Bukan rahasia lagi jika vendor HP kerap saling sindir. Xiaomi pun termasuk salah satu yang kerap membandingkan HP Android terbarunya dengan para kompetitor. Xiaomi vs Huawei, Xiaomi vs Samsung atau Xiaomi vs Apple dan lain-lain.

Xiaomi provokasi Huawei secara halus

Baru-baru ini Xiaomi beraksi kembali terkait peluncuran Huawei P30 Pro. Awalnya, Xiaomi memposting harga Huawei P30 Pro dan Huawei P30 di akun Facebook. Judulnya provokatif, “Apakah ini benar-benar diperlukan?”. Foto harga itu diambil dari tayangan live streaming peluncuran Huawei P30 dan P30 Pro.

xiaomi vs huawei 2

Nah, kemudian ada hal lebih menarik karena Xiaomi mulai membandingkan Huawei P30 Pro vs Xiaomi Mi 9. HP terbaik dari kedua kubu ini dipasang bersebelahan berikut spesifikasi dan harga.

“Di Xiaomi, kami sangat yakin memberikan produk yang luar biasa dengan harga yang jujur. Apakah menurutmu ponsel flagship harus dibayar mahal? #Mi9.” demikian caption Xiaomi yang menyertai gambar itu.

Spek Xiaomi Mi 9 vs Huawei P30 Pro

huawei vs xiaomi

Dalam gambar yang dirilis oleh Xiaomi terdapat beberapa spek yang diunggulkan oleh Mi 9. Antara lain layar yang ukurannya lebih lega 6,39 inci.

Kemudian Xiaomi juga pamer resolusi kamera utama Mi 9 dengan tiga sensor 48MP + 12MP + 16MP. Sementara Huawei P30 Pro mengemas tiga sensor yang masing-masing beresolusi 40MP + 16MP + 8MP

Bahkan, sang vendor menyisipkan skor DxOMark tertinggi untuk video. Terkesan nyinyir bahwa HP Xiaomi-lah yang lebih pantas dipakai buat para vlogger.

Xiaomi juga menonjolkan fitur wireless charging 20W. Dan terakhir yang jadi senjata pamungkas, harga Xiaomi Mi 9 dan harga Huawei P30 Pro dipajang sebagai bukti. Selisih harganya memang terpaut jauh.

Harga Xiaomi Mi 9 tertulis 499 euro (Rp 8 juta) sementara harga Huawei P30 Pro ditulis 799 euro (Rp 13 juta).

Sementara di sektor dapur pacu, Xiaomi membandingkan chipset Snapdragon 855 milik Mi 9 dengan chipset Kirin 980 yang dibenamkan dalam Huawei P30 Pro.

Bagaimana netizen, ada unek-unek?

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.