Xiaomi Mi Band 4 Telah Resmi Dirilis di Tiongkok

#kamisukareview – Xiaomi Mi Band 4 akhirnya resmi dirilis dalam sebuah event peluncuran yang diadakan di Tiongkok, gelang pintar ini telah hadir dalam tiga varian dimana varian tertinggi telah hadir dengan kemampuan NFC.

Gelang pintar racikan Xiaomi ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 0.95 inci dengan resolusi 120×240 piksel berdisain 2.5D berbalut kaca anti-gores. Berbeda dengan Mi Band versi pendahulunya, varian teranyar ini memiliki layar berwarna yang mampu menampilkan 77 variasi tema dan memiliki sejumlah warna gelang yang bisa diganti-ganti.

Penambahan fitur baru lain yang hadir pada Mi Band 4 ini ialah adanya fitur akselerometer 6-axis untuk bisa lebih akurat dalam mendeteksi gerakan pengguna dan memiliki kemampuan untuk bisa mendeteksi dan mengenali gerakan berenang, tentu gelang pintar ini juga memiliki kemampuan tahan air, pihak Xiaomi mengklaim bahwa gelang ini bisa digunakan di air hingga kedalaman 50 meter.

Fitur tambahan lain yang tak kalah menarik ialah adanya microphone built-in karena gelang pintar ini juga bisa dihubungkan dengan perangkat Xiao AI dan perangkat IoT lain yang kompatibel sehingga pengguna dapat mengoperasikan perangkat-perangkat tersebut dengan perintah suara melalui gelang pintar ini.

Sementara untuk model lain yang lebih tinggi telah hadir dengan fitur NFC yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran digital, tiket digital untuk sejumlah moda transportasi serta melakukan pairing yang lebih mudah dengan perangkat lain yang kompatibel.

Perangkat gelang pintar Mi Band 4 ini telah dibekali dengan koneksi Bluetooth 5.0, pihak Xiaomi mengklaim bahwa baterainya dapat digunakan selama 15 hari, bahkan untuk varian tertinggi yang memiliki fitur NFC baterainya dapat bertahan selama 20 hari dalam sekali pengisian ulang.

Gelang pintar Mi Band 4 ini tersedia dalam lima piliham warna ditambah salejumlah varian warna bertema Avangers, yakni hitam, coklat, biru, orange dan pink.

Varian standar dari gelang pintar racikan Xiaomi ini telah ditawarkan dengan harga 169 Yuan atau setara dengan $24, sedangkam varian dengan fitur NFC dibanderol dengan harga  229 Yuan atau setara dengan $33 dan versi dengan tema Avengers telah ditawarkan dengan harga yang sedikit lebih tinggi yakni 349 Yuan atau setara dengan $50 karena varian ini memang diproduksi secara terbatas.

Sayangnya, untuk saat ini gelang pintar Xiaomi Mi Band 4 teranyar itu baru tersedia untuk pengguna di kawasan Tiongkok dan belum ada kabar kapan gelang pintar ini akan masuk ke pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.