8 YouTuber Indonesia Tanding Di Free Fire Streamer Showdown 2019

#kamisukareview – Tidak henti-hentinya mendukung perkembangan esports tanah air, Garena mempersembahkan turnamen Free Fire Streamer Showdown (FFSS) 2019. 8 YouTuber Free Fire terpilih akan mewakili Indonesia berhadapan dengan 24 YouTuber lainnya dari Thailand, Vietnam, Singapura / Malaysia, India, dan Brazil pada tanggal 21 September 2019 di Bangkok, Thailand. 

Kedelapan YouTuber Indonesia yang akan ikut bertarung terdiri dari Kemas Rendy (Kemas Pake Z), Dyland Maximus Zidane (Dyland Pros), Cahyo Rendy Wicaksono (Rendy Rangers), Muhammad Fauzi Filawan (Frontal Gaming), Nia Kurniati Sandra (Idang Nia), Yogi Pramana Putra (LetDa Hyper), Setyawan RM (Wawan MKS), dan Meri Ernawati (Meri Olivia). Mereka akan membentuk 2 Tim Indonesia berisikan 4 orang.


Sebelumnya seluruh Survivors (sebutan untuk pemain Free Fire) diajak untuk melakukan voting terhadap 12 YouTuber, untuk memilih 8 YouTuber teratas yang bertanding ke Free Fire Streamer Showdown (FFSS) 2019. Voting ini dapat dilakukan dengan mengumpulkan Token Mark of Lightning yang didapatkan melalui login. 

Semakin banyak voting yang kalian lakukan di ajang Free Fire Streamer Showdown, maka semakin banyak hadiah yang bisa kalian miliki termasuk skin senjata M4A1 Skyline Heatwave permanen secara GRATIS.

Bagi pemain yang ingin mengikuti serunya pertandingan YouTuber Free Fire favorit kalian, dapat menyaksikan live streaming di akun resmi YouTube Garena Free Fire Indonesia. 

Sebelumnya, tim Free Fire Indonesia berhasil mengalahkan Thailand, Vietnam, India, Malaysia, Chinese Taipei, dan Morocco, Indonesia pertahankan gelar juara dunia di turnamen internasional Free Fire Asia Invitational 2019 di ICE BSD by Sinar Mas Land, 7 September 2019 kemarin.

Dua dari tiga tim esports perwakilan Indonesia yaitu Island Of God dan EVOS Roar sukses menunjukkan permainan terbaik mereka dan mengamankan posisi pertama dan ketiga. Atas kemenangan ini, Garena Free Fire Indonesia tidak hanya menambah deretan piala dunia untuk negeri tetapi juga menunjukkan bahwa esports Indonesia sudah sangat kuat dan siap untuk berprestasi lebih lanjut.

Tiga tim perwakilan Indonesia yaitu Island Of God, EVOS Roar dan RRQ Poseidon menjadi terpilih setelah menduduki peringkat tiga teratas di di turnamen Free Fire Summer League 2019 yang digelar pada bulan Agustus kemarin.

Di tahun ini, Free Fire akan hadir dengan turnamen di tingkat nasional yaitu Free Fire Indonesia Masters (FFIM) Season 2 yang akan dilaksanakan di bulan September hingga Oktober.

Juara dari turnamen ini akan berangkat langsung mewakili Indonesia di turnamen internasional Free Fire World Series 2019. Di tahun berikutnya, Free Fire Indonesia Master (FFIM) Season 3 akan digelar kembali untuk mencari perwakilan Indonesia ke turnamen internasional Free Fire World Cup (FFWC) 2020.

Terlepas dari tim juara yang mendapatkan tiket langsung ke turnamen internasional, kali ini tim di posisi kedua hingga keempat akan diberi kesempatan untuk juga bertanding di ajang internasional FFWC 2020 dengan melewati turnamen tingkat regional.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”