Huawei Mate 30 Pro Akan Hadir Dengan Kamera Unik

#kamisukareview – Huawei tengah bersiap untuk merilis hp teranyarnya yakni Huawei Mate 30 Pro, saat ini foto render dari hp tersebut telah tersiar di ranah maya dan memperlihat desain kamera yang unik.

Meski banyak yang mempertanyakan masa depan dari Huawei, pabrikan elektronik asal Tiongkok ini tetap saja merilis sejumlah inovasi melalui produk-produknya. Salah satunya ialah produk hp Mate 30 Pro mendatang yang terungkap melalui foto rendernya.

Dari gambar render yang ada terlihat bawah Huawei Mate 30 Pro itu memiliki kamera utama yang unik, uniknya bagaimana?. Jika kebanyakan hp saat ini menyusun kameranya dalam bentuk vertical atau horizontal, nah pada serti ini Huawei telah menyimpan kamera utama tersebut dalam lingkaran dimana modul kamera juga disusuna dalam bentuk yang berbeda.

Desain kamera dengan bentuk melingkar ini juga sengaja dipilih Huawei agar tidak sama dengan kamera yang ada pada bocoran gambar Pixel 4 dan iPhone generasi mendatang dimana kedua hp tersebut memiliki kamera yang disimpan dalam area persegi yang ada di bagian belakang hp.

Sayangnya belum ada informasi detail mengenai spesifikasi kamera yang akan disematkan pada hp jagoan baru dari Huawei tersebut, namun jika menilik dari gambar render di atas ada tulisan Leica di bagian atas susunan kamera tersebut. Ada empat kamera dan sebuah flash yang disimpan dalam bidang melingkar tersebut, dan kemungkinan kamera utamanya yang ada pada bagian tengah.

Dibagian bawah lensa tersebut terdapat tulisan ‘5X optical zoom’ dan jika benar, maka kemampuan zoom pada kamera ini telah lebih baik dibanding Mate 20 Pro yang hanya memiliki kemampuan zoom 3X saja.

Seperti yang kami rangkum melalui laman PhoneArena.com, bagian kamera dari hp Mate 30 Pro ini juga dilengkapi dengan lensa Periskop. Namun belum diketahui kamera model apa yang disematkan pada bagian depan hp ini.

Dari rumor yang ada, hp Mate 30 Pro itu akan diotaki dengan prosesor Kirin 985 dengan fabrikasi 7nm racikan Huawei sendiri dengan dukungan 5G Balong 5000. Disebutkan pula bajwa hp ini akan memiliki dukungan fitur dual SIM dan dual standby yang dapat terhubung dengan jaringan 5G, jika benar maka fitur ini sama dengan fitur yang ada pada hp Mate 20 X varian 5G yang kabarnya akan segera dirilis ke publik dalam waktu yang tidak lama lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.