Review Kamera Vivo V15 Pro: Tak Risau Memotret Malam

#kamisukareview – Vivo Mobile Indonesia akhirnya mengumumkan peluncuran secara resmi Vivo V15 Pro, Kamis (21/3/2019) di Jakarta. Kamera Vivo V15 Pro dijanjikan bakal membuat kamu ketagihan memotret keindahan malam.

Selain menjamin bahwa kamu mendapatkan sensasi baru saat memotret keindahan malam hari, Vivo V15 Pro juga mampu mengabadikan objek dengan intensitas cahaya minim.

Mau bukti seperti apa keistimewaan kamera Hp ini?

Nah, kami berkesempatan mengeksplor lebih jauh tentang ragam fitur pendukung pemotretan pencahayaan rendah tersebut pada Hp berbanderol Rp5,6 jutaan ini.

Triple Kamera Vivo V15 Pro

Yang membedakan antara V15 Pro dan Vivo V15 adalah ketersediaan kamera utama belakangnya yang beresolusi 48MP.

Wajar saja, Hp ini lebih menitikberatkan sinematik visual ketimbang Vivo V15, meski masih mengusung aperture (bukaan difragma) yang sama, yakni f/1.8.

Untuk ukuran rasionya, Vivo V15 Pro juga menyediakan beragam rasio foto, yakni 4:3, 19,5:9, dan full screen.

kamera vivo v15 pro
Foto Vivo V15 Pro rasio 4:3.
hasil kamera vivo v15 pro
Foto Vivo V15 Pro rasio 19,5:9.
Hasil kamera Vivo V15 Pro (super wide).

Kamera utama 48MP

Kamera utama pada Hp ini dilengkapi fitur kecerdasan yang mereka sebut AI Super Night Mode. Fitur itu disebut-sebut mampu mengambil objek pada pencahayaan temaram dengan hasil lebih maksimal.

Tak hanya itu, kamera tersebut juga didukung teknologi Quad-PD, yang merupakan sensor yang peka terhadap masuknya cahaya.

Fitur ini menggabungkan 4 piksel normal 0,8 mikron menjadi 1,6 micron piksel. Tugasnya untuk menangkap lebih banyak cahaya dan detail foto saat kondisi pencahayaan rendah (low-light).

Sementara kamera keduanya, berkekuatan 8MP yang dilengkapi dengan lensa wide-angle dan diperkuat fitur AI Super Wide-Angle Camera. Fitur ini mampu membidik gambar hingga sudut 120 derajat.

Kamera terakhirnya berkekuatan 5MP dengan lensa bukaan f/2.4 yang berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh.

Berikut beberapa hasil foto pada malam hari:

kamera vivo v15 pro 2

Pop-Up Selfie Camera 32MP & AI Beauty

Selain memberikan hasil kamera yang ciamik, Vivo V15 Pro juga menyediakan kamera depan serupa dengan varian Vivo V15, yakni Pop-Uop Selfie Camera beresolusi 32MP.

Hasilnya pun kurang lebih sama, yakni mampu merevolusi hasil kamera sesuai dengan keinginan melalui fitur AI Beauty.

Berikut hasilnya:

Hasil Pop-Up Selfie Camera 32MP Vivo V15 Pro.

Leave a Reply

Your email address will not be published.