Review Realme 3 Pro: Alternatif HP Flagship Murah

#kamisukareview – Kembali, realme merilis produk terbarunya ke tengah-tengah masyarakat. Kali ini, pabrikan asal China itu merilis realme 3 Pro yang digadang-gadang sebagai salah satu HP terbaik dengan harga murah.

Tak hanya sekadar numpang lewat, realme 3 Pro hadir dengan berbagai keunggulan. Mulai dari baterai berkapasitas besar hingga kemampuan kamera malam hari yang mumpuni. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai keunggulannya, yuk simak review realme 3 pro berikut ini.

Bahasa Desain realme 3 Pro

hp terbaik harga murah

Sesuai tren, HP Android ini mengusung bahasa desain terkini. Meski menggunakan material polikarbonat, realme 3 Pro memiliki kesan mewah pada bodinya berkat permainan warna gradasi mengilap.

Mempertimbangkan efek cahaya pada penutup belakang dan tren pola, realme 3 Pro menyediakan dua warna Lightning Purple dan Nitro Blue, yang secara kreatif mengadopsi colorway gradient miring. Hal itu membuat desain HP Realme terbaru ini menjadi lebih sedap dipandang.

Layar realme 3 Pro

review realme 3 pro

Ukuran layar smartphone ini sekitar 6,3 inci dengan kerapatan piksel 409 ppi. Sebagai perlindungan terdapat lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5. Sebagai tambahan ada juga anti gores yang sudah terpasang saat ponsel keluar dari kotaknya.

realme 3 pro menawarkan rasio screen-to-body 90,8%, tampilan super lebar, dan tampilan informasi yang jauh lebih efisien. Ini memberi pengguna lebih banyak visual imersif saat melihat gambar dan menonton video.

Kamera realme 3 Pro

kamera realme 3 pro

Sebagai HP terbaik dengan harga murah, kemampuan fotografi dalam review realme 3 Pro bisa dibilang sangatlah spesial  Realme 3 Pro memiliki kamera depan yang beresolusi besar mencapai 25MP f/2.0. Dengan spesifikasi seperti itu foto selfie akan terlihat lebih indah dan natural.

Untuk kamera belakangnya, realme 3 Pro mengandalkan kamera dual 16MP+5MP. Kamera ini memiliki keunggulan saat berhadapan dengan kondisi redup.

Melalui mode bernama Nightscape, dengan memanfaatkan kecerdasan buatan atau AI, kamera akan diatur sedemikian rupa saat membidik objek. Hasil yang akan didapatkan dari kamera smartphone ini adalah foto yang terang meski diambil di kondisi kurang cahaya.

Baterai realme 3 Pro

Dari hasil review realme 3 Pro, seri ini punya baterai dengan kapasitas 4.045 mAh. Henpon ini terbilang hemat, baterai dapat bertahan hingga dipakai seharian. Sebagai nilai tambah diberikan juga teknologi pengisian daya cepat.

Teknologi pengisian daya cepatnya bernama VOOC 3.0 Flash Charge. Dengan menggunakan aksesori bawaan, baterai dapat terisi hingga kapasitas 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Kesimpulan

Dengan segala keunggulannya, HP Android terbaru ini aman disebut sebagai smartphone paket lengkap. Dengan daya tahan baterai yang lama dan kemampuan kamera malam hari yang mumpuni, setidaknya dari hasil review realme 3 Pro ini, dijamin tidak mengecewakan pengguna.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.