All New Kijang Innova Test Drive : Sensasi Kenyamanan dan Kemewahan Interior All New Kijang Innova

REVIEW1ST.COM, Bali – Mengendarai All New Kijang Innova tipe Q di pulau Bali memang sangat mengesankan. Terutama interior dari varian tertinggi ini memiliki fitur berlimpah dan menggunakan material terbaik yang membuat mobil seharga Rp 402,4 juta ini menawarkan kenyamanan ekstra. Kabin interior Innova terbaru menawarkan tingkat kenyamanan lebih baik karena sudah mengadopsi fitur Auto AC sehingga memudahkan dalam mengatur suhu kabin.

Perjalanan makin seru berkat head unit 8 inci yang mampu melayani browsing, air gesture, Miracast, HDMI, Bluetooth, Toyota Move, Smartphone Connectivity, Voice Command dan Digital Living Network Alliance. Untuk sistem audio, tidak perlu repot-repot mengatur dengan cara menyentuh head unit, melainkan cukup melakukan pengaturan menggunakan audio control yang tersemat pada lingkar kemudi.

All New Innova (3)Penumpang tipe Q semakin nyaman dengan adanya fitur Premium Illumination LED yang memancarkan warna biru muda pada plafon. Disaat gelap, pencahayaan lampu ini dapat memberikan ketenangan. Kabin makin mewah terlihat pada bagian belakang jok depan terdapat meja kecil yang mampu menopang hingga berat 10 kg. Desain ini melengkapi nuansa seperti di kabin pesawat karena baris kedua menganut model captain seat.

Menjadi penumpang yang duduk di baris ketiga, juga bisa menikmati kenyamanan. Orang dengan tinggi 175 pun masih bisa duduk dengan nyaman asal jok baris kedua tidak lebih direbahkan. Ruang kepala juga lapang sehingga leluasa untuk bergerak. Menariknya, pada cup holder di baris paling belakang terdapat celah-celah kecil yang menghembuskan angin AC untuk mendinginkan minuman dingin.

All New Innova (2)Dari sisi fitur keselamatan pasif, tipe Q memiliki keunggulan karena terdiri dari enam airbags, meliputi dual SRS airbags, knee airbag, side airbags dan curtain shield airbags. Sementara fitur keselamatan pendukung lainnya berupa Hill Assist Control (HAC), ABS dan EBD, Vehicle Stability Control (VSC) dan Isofix with Tether Anchor.

All New Innova (4)Pengintegrasian panel kontrol fitur yang berada di lingkar kemudi, sistem pengoperasian AC secara digital, penambahan lampu ambient di bagian tengah menyiratkan kesan modern dan mewah. Namun yang lebih penting adalah, tingkat vibrasi yang rendah serta tingkat kekedapan kabin semakin tinggi. Tentu, semua itu menambah kenyamanan baik pengemudi maupun penumpang.

Mustafa Iman

penulis | pengelana