Harga Samsung Galaxy A71 dan Spek: Jagokan Kamera

#kamisukareview – Samsung Indonesia baru saja merilis harga Samsung Galaxy A71 dan spesifikasi lengkapnya. Ringkas saja, HP Samsung terbaru ini dilengkapi dengan Quad Camera 64MP, Layar Super AMOLED Infinity-O, baterai jumbo dan fitur live payment.

Samsung Electronics Indonesia menjadikan jajaran Galaxy A Series yakni Galaxy A51 dan Galaxy A71 sebagai pembuka tahun 2020. Dua amunisi ini membidik pasar menengah. Menariknya, kehadiran dua produk ini turut diramaikan oleh Black Pink.

Spesifikasi Lengkap

Harga Samsung A71

Buat mengakomodasi kebutuhan peminatnya, Samsung A71 ini dirancang dengan inovasi baru dan dikemas dengan fitur-fitur menarik yang dibutuhkan. Seperti baterai tahan lama dengan kemampuan fast charging, Quad Camera 64MP yang lebih cerdas, layar Infinity-O berkualitas Super AMOLED, serta fitur Samsung Pay dan NFC untuk mendukung kemudahan live payment.

“Generasi masa kini, melihat tren live bukan hanya sekedar berbagi aktivitas kepada lingkungan mereka, namun bagaimana mereka bisa membuat sebuah konten otentik dengan menunjukkan passion yang mereka miliki – apapun passion tersebut, termasuk passion di e-sport, membuat konten visual, hingga memulai usaha mereka sendiri,” ungkap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

“Menjawab kebutuhan ini, Samsung A71 hadir dengan fitur-fitur yang membuat konten dan pengalaman menjadi awesome berkat Quad camera 64MP pada Galaxy A71, layar premium Super AMOLED Infinity-O, baterai tahan lama dengan fast charging.”

Disokong empat kamera terbaik untuk berkompetisi dengan pesaing, Samsung Galaxy A71 hadir untuk mendukung penggila mobile camera yang punya budget kelas menengah. HP Samsung ini menghadirkan kamera utama, Ultra Wide, Makro dan kamera Depth.

Empat elemen ini dikombinasikan dengan fitur cerdas yang dibenamkan dalam Galaxy A71 sehingga memungkinkan kita untuk menangkap semua hal yang dialami dengan detail jelas dan skala menakjubkan.

Kamera utama Galaxy A71 bisa memotret gambar menakjubkan dengan resolusi 64 megapiksel. Intinya, sanggup mengambil foto dengan tajam dan jelas, bahkan hasil terbaik tetap bisa didapat baik di siang atau malam hari.

Kamera Ultra Wide memiliki sudut lensa 123 derajat, memberi kita penglihatan tepi yang sama dengan mata manusia dan jika dibutuhkan, fungsi intelligent switch akan merekomendasikan pemotretan Wide Shot dan mengaktifkannya secara otomatis untuk Anda.

Kamera Makro pada Samsung Galaxy A71 membawa objek ke fokus yang sangat jernih untuk menangkap setiap detail terakhir sementara kamera Depth membuat subjek tampil lebih menonjol menggunakan efek Live Focus.

Dengan inovasi Video Super Steady, sekarang kita bisa merekam video petualangan dengan lancar dan stabil. Video Super Steady menghilangkan guncangan kamera baik saat merekam video objek bergerak atau kita sendiri yang bergerak dengan perangkat di tangan.

Bahkan ketika penggunanya berlari, hiking, atau mengejar hewan peliharaan, Video Super Steady akan membantu mengabadikan momen dengan sempurna.

Galaxy A71 menyuguhkan display Infinity-O edge-to-edge berkualitas Super AMOLED. Dengan bentang layar 6,7 inci, sanggup memberikan pengalaman yang lebih luas dan mendalam khas Samsung.

Patut diperhatikan jika orang Indonesia menghabiskan 1.2x lebih banyak waktu menonton video digital daripada mengakses media sosial. Jadi, layar pada Galaxy A71 bakal menghadirkan suatu pengalaman yang lebih immersive serta membuat pengguna lebih nyaman dalam menikmati konten visual pada layar.

Berdasarkan data Google ‘Year in Search 2019 Indonesia’, lebih dari sepertiga Gen-Z pengguna smartphone, menggunakan perangkat mereka untuk bermain online game setiap harinya.

Pertumbuhan smartphone sebagai perangkat online, turut menjadikan high performance dan kemampuan fast charging sebagai faktor penentu ketika mereka mencari gadget.

Nah, baterai Galaxy A71 yang berkapasitas besar 4.500 mAh membuat penggunanya bisa menggunakan smartphone lebih lama sepanjang hari. Apalagi ditambah kemampuan pengisian daya fast charging 25W membuat pemiliknya tidak perlu berlama-lama jauh dari smartphone saat sedang pengisian baterai.

Dengan baterai yang tahan lama, Samsung A71 sangat ideal dipakai bermain game, menonton video, upload dan sharing konten-konten live, multi-tasking, dan browsing; sangat sesuai dengan gaya hidup generasi masa kini yang serba aktif dan dinamis.

Satu lagi yang tak boleh ketinggalan dan mulai bermanfaat di jaman sekarang adalah NFC. Orang Indonesia cukup cepat beradaptasi dengan tren pembayaran digital dan melihat NFC dalam HP Samsung ini sebagai pilihan yang nyaman dan praktis untuk transaksi penjualan atau pembelian.

Yups, Galaxy A71 telah dilengkapi dengan fitur NFC sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi digital. Tak hanya itu, Samsung Pay yang telah terintegrasi dengan partner dompet digital, turut memudahkan aktivitas live payment yang semakin berkembang.

Lain daripada itu, Galaxy A71 juga menyediakan akses ke ekosistem Samsung dari aplikasi dan layanan cerdas termasuk Bixby (Vision, Lens Mode, Routines) dan Samsung Health. Perangkat ini juga dilindungi dengan platform keamanan tingkat pertahanan Samsung Knox.

Untuk prosesor dan kapasitas penyimpanan, Galaxy A71 sudah dibenami dengan chipset Qualcomm Snapdragon 730. Samsung Galaxy A71 memiliki kapasitas penyimparan internal memori 8/128 GB. Hadir dalam pilihan warna Prism Crush Black, Prism Silver, Prism Blue.

Harga Samsung Galaxy A71

Harga Samsung Galaxy A71 untuk Indonesia sudah resmi dirilis oleh sang vendor. Samsung Indonesia membuka banderol smartphone ini di kisaran Rp 6.099.000.

Tapi ada penawaran menarik saat pre order Samsung A71 ini. Buat para pemesan pertamanya sang vendor memberikan secara gratis earbuds yang jika diuangkan punya value senilai Rp 1.799.000.

Cek harga terbaru Samsung Galaxy A71 di Shopee, Lazada, dan Blibli

Spesifikasi:

  • Layar: 6,7 inch Super AMOLED FHD+ (1080×2400) , 16 M colors, 20:9 ratio
  • Berat: 179 gram.
  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 730 (8nm), CPU (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver), GPU Adreno 618
  • Sistem operasi: Android 10.0, One UI 2
  • Kamera: kamera belakang terdiri dari 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.7″, 0.8µm, PDAF 12 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1.12µm 5 MP, f/2.4, 40mm (telephoto), dedicated macro camera 5 MP, f/2.2, (wide), 1/5.0″, 1.12µm, depth sensor.
  • Kamera depan terdiri dari 32 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1/2.8″, 0.8µm
  • Memori: RAM 8GB, ROM 128 GB MicroSD (up to 512 GB)
  • Baterai: 4.500 mAh, fast charging 25W
  • Fitur lain: Supports multi-functional NFC, USB Type-C, in-screen fingerprint sensor, face unlock.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.