Siapakah yang Mampu Memiliki iPhone Terbaru Apple?


#kamisukareview – Kebijakan penetapan harga Apple semakin mengejutkan setiap tahun dan merupakan inspirasi terbaik untuk meme dunia maya. Berikut ada infografik menarik soal iPhone.

Tim analisis Picodi.com memutuskan untuk membandingkan gaji rata-rata di negara-negara tertentu dengan harga iPhone 11 Pro (model 64GB) untuk menghitung jumlah hari kerja yang diperlukan untuk membelinya.

Harga resmi iPhone 11 Pro (64GB) di Indonesia akan menjadi Rp18.499.000. Menurut data Badan Pusat Statistik terbaru, rata-rata gaji di negara ini adalah Rp2.913.897.

Ini berarti bahwa orang Indonesia harus bekerja selama 133,3 hari untuk membeli iPhone tahun ini (tidak termasuk biaya hidup). Itu 23,7 hari lebih sedikit dari tahun sebelumnya.

Di peringkat teratas adalah Swiss, Amerika, dan Luksemburg, di mana rasio harga iPhone terhadap gaji rata-rata adalah yang paling menarik.

Menurut data statistik, pekerja di Swiss hanya perlu menabung untuk iPhone 11 Pro dalam 4,8 hari, pekerja di Amerika – dalam 5,8 hari, dan pekerja di Luksemburg – dalam 6,7 hari.

Catatan terbalik milik Tajikistan: seorang pekerja di negara ini harus mengesampingkan upah selama 204,3 hari untuk membeli iPhone. Di Filipina, iPhone terbaru bernilai 96,2 hari kerja, di Thailand – 67,8 hari, di Malaysia – 30,1 hari, di Singapura – 8,4 hari, di Australia – 7,1 hari.

Metodologi dan Sumber Data

Indeks iPhone telah dihitung berdasarkan harga iPhone 11 Pro yang diumumkan secara publik di situs web Apple atau penjual resmi. Gaji rata-rata berasal dari kementerian resmi negara atau halaman kantor statistik. Kami membagi upah bersih bulanan dengan 21 – jumlah rata-rata hari kerja dalam sebulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.