Ini 5 Perbedaan Redmi Note 8 Pro dan Note 7 Pro 

#kamisukareview – Redmi baru saja mengungkap HP terbaru mereka di Cina yaitu Redmi Note 8 Pro. Smartphone ini digadang-gadang sebagai salah satu perangkat terjangkau dengan performa mumpuni paling kekinian. 

Redmi Note 8 Pro sendiri dihadirkan sebagai penerus dari Redmi Note 7 Pro yang sudah meluncur lebih dulu awal tahun ini. HP Redmi terbaru ini membawa beberapa penyegaran dan upgrade yang cukup impresif. Bahkan, ada beberapa aspek yang belum pernah ditemukan pada handphone lain sekelasnya. 

Seperti diketahui, Redmi Note series tergolong sebagai HP yang penjualannya cukup fantastis. Penawaran menarik berupa produk dengan value tinggi di segmen harga terjangkau membuat smartphone ini laris manis bak kacang goreng. Salah satu faktor utama di Redmi Note 7 Pro kala itu adalah keberadaan kamera 48MP pada perangkat dengan harga enteng di kantong. 

Kini, HP baru ini mencoba peruntungan dengan trik yang sama. Yups, HP Redmi terbaru ini juga mengandalkan kamera powerful di segmen harga yang terjangkau. Tak hanya itu, Redmi Note 8 Pro hadir sebagai ponsel pertama di dunia yang mendukung kamera 64MP dan disuntik chipset MediaTek G90T. 

5 Perbedaan Redmi Note 8 Pro dan Redmi Note 7 Pro

Tentu saja banyak yang bertanya-tanya, apa saja sih perbedaan antara generasi lama yakni Redmi Note 7 Pro dengan generasi barunya? Berikut kami kumpulkan buat Anda beberapa poin penting. 

Desain

Redmi Note 7 Pro mengimplementasikan sebuah smartphone yang dibungkus kaca berbasis Gorilla Glass 5 pada bagian depan belakang. Kamera utama dipajang di bagian pinggir panel. 

Redmi Note 8 Pro masih mengandalkan material yang sama, tapi bodi belakangnya dibikin lebih membulat dengan tatanan kamera yang memanjang vertikal di bagian tengah atas. Logo Redminya ada di bagian tengah bawah. Sensor sidik jari sih sama-sama terletak di bodi belakang. 

Display

Redmi Note 7 Pro memboyong layar seluas 6.3-inch LCD dengan resolusi 2340 x 1080 piksel serta aspek rasio 19.5:9. Sementara Redmi Note 8 Pro memang masih mempertahankan resolusi yang sama tapi diagonal layarnya membesar jadi 6,53 inci dengan poni berbentuk waterdrop yang lebih besar ketimbang Redmi Note 7 Pro. 

Tapi karena area display membesar, Redmi Note 8 Pro harus menerima konsekuensi jika densitas pikselnya jadi mengecil dari 409 ppi menjadi 395 ppi. Tak terlalu berpengaruh sih, karena selisihnya kecil. 

Performa

Prosesor menjadi bagian penting yang membedakan kedua HP ini. Redmi Note 7 Pro dipasangi dengan Snapdragon 675 yang merupakan salah satu chipset terbaik di segmennya saat pertama kali rilis. 

HP Redmi terbaru lebih memilih chipset besutan Mediatek. Tapi mereka memasang salah satu yang cukup powerful yakni Mediatek Helio G90T yang fokus dalam urusan gaming. Ditandemkan dengan RAM 6GB atau 8GB alias naik siginifikan ketimbang Redmi Note 7 Pro yang hanya sebatas 4GB. 

Kamera

Redmi Note 7 Pro membawa kamera berkekuatan 48MP yang tergolong sadis di kelasnya kala itu. Tapi kamera pendampingnya hanya berkekuatan 5MP. Kini HP Redmi terbaru memikul beban sangat berat karena seri ini dipasangi quad camera.

Tak hanya itu, kamera Redmi Note 8 Pro sangat bertenaga, dengan sensor Samsung Bright ISOCELL GW1, berteknologi PDAF serta aperture f/1.8 yang resolusinya mencapai 64MP. Ditambah lensa 8MP ultrawide dengan 13mm focal length, lensa macro 2MP dan 2MP depth sensor. Kamera depan pun naik menjadi 20MP dari 13 MP di Redmi Note 7 Pro. 

Baterai

Redmi Note 7 Pro memboyong baterai berkapasitas 4000 mAh dengan dukungan 18W fast charging. Pada HP terbarunya, sang vendor membenamkan kapasitas lebih besar mencapai 4500 mAh dan sudah mendukung 18W Quick Charge 4+ berbasis USB Type-C. 

Hal menarik lainnya, Redmi Note 8 Pro ternyata sudah menambahkan NFC sebagai fitur pelengkap. Dan soal harga, Redmi Note 8 Pro sudah dijual di Cina dengan banderol menarik yakni 1400 yuan atau setara 2,8 juta untuk varian 6/64GB dan 1800 yuan atau Rp 3,6 juta untuk varian 8/128GB. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.