Review Samsung Galaxy M31: Hasil Foto Luar Biasa, Baterai Badak

#kamisukareviewSamsung, produsen elektronik asal Korea Selatan, beberapa waktu lalu merilis Galaxy M31 di Indonesia. Smartphone yang mengusung kapasitas baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh ini diklaim mampu digunakan untuk menonton film hingga 26 jam, menelepon selama 48 jam, atau mendengarkan musik selama 119 jam.

Untuk sistem operasinya sendiri Samsung menjejalkan Android 10 yang didukung dengan RAM sebesar 6GB serta ruang penyimpanan internal sebesar 128GB yang bisa ditingkatkan hingga 512MB. Pokoknya, kamu nggak bakalan kehabisan memori.

Baca Juga

    Sementara untuk layarnya, smartphone ini menggunakan layar Super AMOLED 6,4 inci dengan rasio 19,5:9. Kombinasi ini akan memanjakan kamu saat bermain game atau menonton film.

    Ditambah, warna yang dihasilkan lebih tajam dan kaya warna, layar Super Amoled juga membuat kamu tidak terganggu dengan cahaya dari luar ruang.

    Layar bagian atasnya dihiasi dengan poni (notch) bergaya Infinity-U, yang memuat kamera depan (selfie) 32 megapiksel penerapan gaya Infinity-U ini membuat Galaxy M31 terkesan lebih luas saat dipandang.

    Kecanggihan Quad Camera Galaxy M31

    Tapi dibalik itu semua, fitur paling menarik dari smartphone ini menurut tim review1st adalah kemampuannya untuk mengambil foto. Ya, karena Samsung menyematkan Quad Camera atau empat kamera di bagian belakang. Tim review1st yang mencoba bisa mengabadikan beberapa momen bisa memperoleh hasil foto yang terlihat professional seperti memakai kamera DSLR.

    Lalu apa sih yang membuat hasil bidikan kamera Galaxy M31 begitu impresif? Ini dia uraiannya:

    Kamera 64MP

    Dengan Quad camera 64MP yang dibenamkan pada Samsung Galaxy M31, kamu tidak lagi ketinggalan zaman, karena hasil yang diberikan oleh lensa ini akan menghasil foto yang tajam dan jernih pada setiap gambar yang ditangkap. Seperti yang tim review1st tampilkan dibawah ini.

    Kamera 64MP samsung galaxy m31
    (Hasil foto dari kamera utama 64MP)

    Kamera Ultra Wide 8MP

    Sedangkan untuk lensa Ultra Wide 8 MP yang ada pada smartphone ini bisa kamu gunakan untuk menangkap gambar dengan sudut pandang 123°, lensa ini membuat kamu tak perlu bersusah payah untuk meringkus banyak obyek dalam satu frame, cocok untuk kamu yang senang untuk mengabadikan segala momen yang memerlukan lensa dengan sudut tangkap yang luas.

    review Kamera Ultra Wide 8MP
    (Hasil foto kamera ultra wide)

    Kamera Macro 5 MP

    Sementara itu Lensa Macro 5 MP & Depth 5 MP yang ada di smartphone ini memungkinkan kamu untuk dapat mengambil foto dengan obyek jarak dekat yaitu dengan jarak 3-5cm dari obyek.

    Jadinya, untuk kamu yang memiliki koleksi mini figur. Kamera Macro ini sangat cocok km manfaatkan karena kamu dapat mendapatkan hasil foto yang detail dengan jarak yang sangat dekat.

    review Kamera Macro 5 MP galaxy m31
    (Hasil foto Kamera Macro)

    Kamera Depth 5 MP

    Nah, ini yang team review1st suka dari kamera yang ada di Galaxy M31. Kamera Depth atau yang dikenal dengan kamera “Bokeh” jadinya kamu bisa menghasilkan gambar yang terlihat lebih sempurna bak fotografer professional. Caranya, kamu bisa mengaktifkan fitur live focus untuk menambahkan fitur bokeh, dengan begitu kamu bisa memanfaatkan hasil kreasi foto kamu untuk selanjutnya bisa dicetak dan dijadikan koleksi karya kamu disaat kamu punya banyak waktu dirumah!

    ?Kamera Depth 5 MP samsung galaxy m31
    (Hasil foto kamera Depth)

    Fitur Super Steady

    Hal menarik lain yang ada pada smartphone Galaxy M31 ini adalah fitur Super Steady, buat kamu yang bukan fotografer tapi adalah seorang videografer.

    Fitur ini pasti dapat membantu kamu untuk menghasilkan konten video yang luar biasa, karena dapat membantu kamu saat mengambil video yang lebih stabil tanpa harus menggunakan perangkat gimbal. Otomatis video yang dihasilkan akan terlihat lebih smooth.

    Nah, review1st merasa smartphone dengan jargon #quadcameraquadbaterainya ini memang cocok buat kamu yang ingin memulai menjadi content creator.

    Karena selain kameranya, baterai jumbonya dan juga kapasitas memorynya yang besar juga mendukung kamu. Karena kamu bisa berlatih dan berlatih tanpa khawatir kehabisan baterai karena mengambil banyak foto, pun ketika kamu ingin menyimpan semua hasil fotomu.

    Tika M

    The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”