Unboxing Redmi 8A Indonesia: Harga & Spek

#kamisukareview – Xiaomi tetap konsisten merilis smartphone buat segmen menengah bawah. Dan produk terbaru yang baru saja mendarat di Indonesia adalah Redmi 8A. Kami berkesempatan untuk melakukan unboxing Redmi 8A, menengok apa saja isi dalam paket penjualan HP ini.

Seperti diketahui, HP ini adalah andalan utama Xiaomi untuk segmen harga 1 jutaan. Dan, dibanding pendahulunya, seri ini sudah memboyong berbagai peningkatan fitur dan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya saat ini.

Xiaomi mengungkapkan jika salah satu andalan HP murah ini adalah kapasitas baterai. Untuk memuaskan para penggunanya, HP Redmi ini sudah mengantongi baterai berkapasitas masif 5000mAh.

Dukungan baterai jumbo ini tak diragukan lagi, waktu pemakaian bakal lebih panjang dalam sekali mengecas.

Tak hanya itu, meskipun masuk kategori HP murah, namun sudah disupport dengan teknologi kekinian. Biarpun bermain di segmen harga murah meriah sejutaan tapi perangkat ini sudah mengantongi USB Type-C dan dukungan fast charging 18W.

Nah, itu dia informasi singkat seputar HP Android murah ini. Sekarang kita simak unboxingbya yuk.

Unboxing Redmi 8A

Unboxing redmi 8a

Di sesi unboxing Redmi 8A ini kami membongkar dusnya untuk melihat kelengkapan apa saja yang terbenam di dalamnya. Seperti biasa, satu per satu kami keluarkan isi yang ada di dalam kotak dengan tampilan simpel.

Satu unit smartphone Redmi terbaru ini adalah perangkat yang kami dapati pertama kali dalam dus. Kemudian kami mendapati buku panduan dan kartu garansi yang memang sudah jadi standar dalam box.

Setelah itu kami mendapati kabel data serta kepala charger dalam kondisi terpisah. Sayang, kami tak menemukan sebuah headset di dalam dusnya. Cukup sudah kelengkapan yang kita temukan dalam dus HP ini.

Hp xiaomi redmi

Sekarang kita intip sedikit fitur HP ini. HP ini dilengkapi dengan kamera 12MP untuk hasil konten gambar yang lebih baik, serta dukungan prosesor Snapdragon 439 dan kapasitas RAM 2GB dan memori internal 32GB.

Kamera HP ini menerapkan resolusi 8MP. Menariknya, kamera di bagian depan dan belakang sama-sama bisa memotret dengan AI Portrait mode. HP Redmi ini juga dilengkapi dual SIM 2+1dengan slot khusus MicroSD sehingga pengguna bisa memperbanyak penyimpanan sampai 512GB.

Harga Redmi 8A varian 2GB+32GB dibanderol Rp 1,449,000 dan dengan harga perkenalan yaitu, Rp1.399.000. HP Android ini akan tersedia secara eksklusif di Shopee, Mi.com, Authorized Mi Store.

Bekerja sama dengan Shopee, Xiaomi memberikan pengiriman gratis untuk pembelian HP ini ke seluruh Indonesia hanya pada saat penjualan pertama, saat festival 12.12.

HP ini menghadirkan rasio aspek 19:9 pada layar HD+ Dot Drop seluas 6,22 inci. Soal desain, HP Redmi terbaru ini hadir dengan finishing bertekstur matt yang mampu mengurangi jejak-jejak sidik jari.

Di sektor daya, baterai besar berkapasitas 5000mAh yang dijejalkan ke dalam smartphone ini bisa memberikan daya hingga dua hari. Tak hanya itu, HP ini mendukung fast charging 18W pada port Type-C.

Untuk memberikan perlindungan ekstra, HP Xiaomi ini telah proteksi dengan teknologi perlindungan Corning Gorilla Glass 5, adapunteknologi nano-coating membuat smartphone itu aman dari percikan air. HP ini juga menghadirkan fitur populer, yaitu pemutar radio FM tanpa perlu memasang earphone.

Spesifikasi:

  • Display 6.22 inci HD+ IPS LCD, 19:9 aspect ratio, Corning Gorilla Glass 5
  • SoC Snapdragon 439 (12 nm), Octa-core (2×1.95 GHz Cortex-A53 & 6×1.45 GHz Cortex A53)
  • Adreno 505 GPU
  • RAM 2/3GB
  • Internal 32GB
  • microSD up to 512GB
  • Rear camera 12 MP, Sony IMX 363, f/1.8, 1/2.55″, 1.4µm, dual pixel PDAF, LED flash, HDR, Video 1080p@30fps
  • Front camera 8 MP, f/2.0, 1.12µm, HDR
  • Android 9 Pie, MIUI 10
  • Face Unlock
  • 4G LTE, WiFi, Bluetooth 4.2, USB Type-C
  • Battery 5000 mAh, 18W fast Charging
  • Colors: Midnight Black, Ocean Blue, Sunset Red

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.