Cara Pakai Whatsapp atau WA Web di PC

#kamisukareview – WhatsApp alias WA adalah layanan aplikasi pesan instan populer yang dimiliki hampir oleh semua pengguna HP saat ini. Dengan WA Web, aplikas ini juga bisa digunakan di PC lho.

Dengan WhatsApp Web kita bisa mengaksesnya menggunakan komputer desktop. Jadi kamu bisa bekerja di komputer tanpa harus bolak-balik membuka HP ketika ingin membaca dan membalas pesan WA yang masuk.

Cara bermain WA Web di PC

Cara menggunakan Whatsapp Web mudah sekali sebenarnya. Tapi banyak yang belum mengetahui cara WA di PC ini. Nah, berikut ini adalah cara untuk menyambungkan WhatsApp di HP kamu agar bisa digunakan di komputer desktop atau laptop.

Kamu tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun di komputer yang akan digunakan, yang kamu butuhkan hanyalah koneksi Internet dan aplikasi browser, bisa Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera.

Bahkan untuk WA Web di PC pada browser Opera terbaru telah tersedia widget yang akan memudahkan kamu untuk bisa menggunakan WhatsApp di komputer.

Sebagian momen pribadi Anda dibagikan di WhatsApp, tapi perusahaam ini sudah merancang enkripsi end-to-end ke versi terbaru. Ketika terenkripsi end-to-end, pesan dan panggilan diamankan, jadi hanya kita dan orang yang berkomunikasi yang dapat membaca pesan atau mendengar panggilan tersebut, dan tidak ada orang di antaranya, bahkan WhatsApp.

Berikut ini adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk menyambungkan WhatsApp Web dari HP ke komputer desktop.

  1. Buka browser di komputer kamu lalu masuk ke alamat web.whatsapp.com.
  2. Ketika dimintai kode QR, gunakan pemindai QR dari dalam WhatsApp dengan cara buka WhatsApp di HP kamu.
    • Di Android: di layar Chat > Menu > WhatsApp Web.
    • Di iPhone: buka Pengaturan > WhatsApp Web.
    • Di Windows Phone: buka Menu > WhatsApp Web.
  3. Pindai kode QR yang muncul di layar komputer dengan menggunakan HP kamu.

Untuk keluar dari WhatsApp Web di Desktop

  1. Buka WhatsApp di HP kamu > lalu buka Setelan atau Menu.
  2. Ketuk pada WhatsApp Web.
  3. Ketuk Keluar dari semua komputer.

Jika Kamu merasa bahwa ada seseorang yang telah memindai kode QR dan memiliki akses ke akun WhatsApp Web milikmu, gunakan cara-cara di atas untuk keluar dari semua sesi web aktif di WhatsApp di HP kamu.

Catatan: Terkadang kamu tidak dapat memindai kode QR, pastikan bahwa kamera utama pada HP kamu berfungsi dengan benar. Jika kamera tersebut tidak memiliki fungsi auto-fokus, buram, atau rusak, kamu tidak akan dapat memindai kode QR.

Jika kamu masih kesulitan untuk memindai kode QR yang ada, pastikan bahwa HP kamu juga terhubung dengan Internet, atau coba restart HP kamu dan lakukan lagi langkah diatas.

Dengan WhatsApp di web dan desktop, Anda dapat dengan lancar menyinkronkan semua chat ke komputer Anda agar Anda dapat chat pada perangkat apa pun yang paling nyaman untuk Anda. Unduh aplikasi desktop atau kunjungi web.whatsapp.com untuk memulai.

Oh ya, selain WA Web, ternyata kita juga bisa kirim pesan otomatis lho. Tahukah bahwa kamu sebenarnya bisa kirim pesan WhatsApp secara otomatis, dengan kemampuan ini kamu bisa menjadwalkan pengiriman pesan tertentu sesuai waktu yang telah ditentukan.

Adanya kemampuan kirim pesan WhatsApp secara otomatis ini akan membantu kamu agar tidak lupa menghubungi seseorang pada waktu tetentu, yang kamu perlukan hanya tinggal menentukan waktu pengiriman pesan.

Pertama, kamu harus memasang aplikasi SKEDit Schedulling App yang bisa diambil melalui halaman Google PlayStore.

Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis sehingga kamu bisa menggunakannya secara cuma-cuma. Jika aplikasi tersebut telah terpasang, pastikan bahwa kamu telah mengaktifkan aplikasi tersebut melalui menu Setting > Accessibility > SKEDit > On

Kemudian kembali ke layar dan jalankan aplikasi SKEDit tersebut, maka selanjutnya kamu akan dihadapkan pada sejumlah menu pilihan.

Plihlah menu WhatsApp, selanjutnya akan ada kolom isian kepada siapa pesan tersebut akan dirikimkan, pada bagian ini kamu bisa mengirimkan pesan ke banyak kontak.

Masukan tanggal dan jam berapa pesan WhatsApp tersebut akan dikirim,

Tuliskan isi pesan WhatsApp nya.

Jika semuanya telah disetting, maka pesan akan dikirim sesuai waktu yang telah kamu tentukan, dan kamu juga akan menerima pemberithuannya.

Demikian cara untuk mengirimkan pesan di whatsApp secara otomatis, sangat mudah bukan?

Oh ya, WA juga bisa menyimpan pesan lho ternyata. Tahukah kamu bahwa ada fitur penting yang mungkin jarang kamu gunakan untuk menyimpan pesan di WhatsApp tanpa harus menggunakan screenshot.

Terkadang kita perlu untuk menandai sebuah pesan penting agar suatu saat kita bisa melihatnya kembali, nah sebenarnya di WhatsApp sendiri ada fitur untuk menandai pesan penting ini dan siapa tahu kamu tidak pernah menggunakan atau belum tahu bahwa fitur ini telah tersedia pada aplikasi WhatsApp.

Fitur ini telah tersedia pada aplikasi WhatsApp untuk Android maupun iOS, dan berikut cara menggunakan fitur tersebut:

Menandai Pesan di Android

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Buka pesan penting yang ingin kamu si,pan
  • Tap dan tahan pesan tersebut
  • lalu tap ikon bintang yang muncul di bagian atas layar

Menandai Pesan di iOS

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Buka pesan yang ingin di simpan
  • Tap dan tahan pensa tersebut
  • Tap ikon bintang yang muncul di menu

Semua pesan yang sudah di tandai dengan bintang nanti akan terkumpul di menu Starred Message (Pesan Berbintang) Kamu bisa melihat dan membuka kembali pesan tersebut melalui cara berikut ini:

Membuka Starred Message di Android

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Tap ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas layar
  • Pilih Starred Message atau Pesan Berbintang

Membuka Starred Message di iOS

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • buka obrolan pesan di dalamnya ada pesan berbintang yang ingin dilihat
  • Tap nama chat
  • Tap Pesan Berbintang atau Starred Message

Nah dengan cara di atas, kamu tidak perlu lagi repot-repot melakukan Screenshot pada obrolan WhatsApp jika ingin menyimpan pesan penting tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.