8 Trik WhatsApp Unik Yang Jarang Diketahui Pengguna

#kamisukareview – Hampir setiap hari kamu tentu menggunakan aplikasi WhatsApp, namun kami memiliki 8 trik WhatsApp unik yang jarang diketahui pengguna, apa saja? Silahkan simak pada tulisan di bawah ini.

Walaupun WhatsApp sudah banyak digunakan, namun sangat sedikit pengguna yang mengetahui tips trik unik WhatsApp, karena itu pada tulisan Tips Trik kali ini, kami ingin berbagi informasi seputar 8 Trik WhatsApp sehingga pengalaman chatting kamu bakal lebih seru dan mengasyikan.

1. Mengaktifkan WhatsApp Tanpa Nomor HP

Setiap kali kamu akan mendaftar akun WhatsApp, kamu diharuskan untuk selalu memasukkan nomor hp yang kamu miliki, namun sebenarnya ada cara agar kamu tidak harus memasukkan nomor hp. Intsall aplikasi TextNow, nantnya kamu akan mendapatkan nomor hp virtual pada aplikasi tersebut, namuna aplikasi TextNow memang tidak ada di Google PlayStore, namun kamu harus mencarinya melalui pencarian manual di Google.

Jika aplikasi tersebut telah terpasang, maka kamu akan mendapatkan nomor hp virtual, gunakan nomor HP tersebut untuk mendaftar akun WhatsApp, nggak usah khawatir jika kode verifikasi lewat SMS selalu gagal, sebagai gantinya kamu bisa memilih opsi Call Me untuk mendapatkan kode verifikasi WhatsApp melalui panggilan telepon. Dan Selamat, seharunya kini kamu punya nomor WhatsApp yang baru.

2. Font Unik di WhatsApp

Sebagian pengguna telah menggunakan separuh dari penggunaan HP-nya untuk membuka WhatsApp, jika kamu merasa bosan dengan tampilan font yang itu-itu saja, sebenarnya ada acara untuk merubah bentuk font pada aplikasi WhatsApp.

Caranya tinggal download Cool Font Application lalu cari dan tentukan font mana yang ingin kamu gunakan, pilih font tersebut untuk bisa digunakan pada WhatsApp.

3. Megetahui Siapa Yang Ngintip Profil WhatsApp Kita

Sebenarnya kamu bisa melihat siapa yang kepo-in kamu di WhatsApp, caranya hanya tinggal mengunduh dan menginstall aplikasi Who Viewed My WhatsApp Profile, dengan aplikasi tersebut nantinya kamu bakal tahu siapa saja yang ngintip profil WhatsApp kamu. Siapa tahu ada mantan yang pengen balikan…

4. Membuat Obrolan Palsu (Fake Chat)

Kamu mungkin sering melihat isi chatiing palsu yang ada di meme atau untuk lucu-lucuan saja, nah ternyata obrolan palsu itu dibuat dengan aplikasi-aplikasi seperti Whatsfake, Whatsprank dan Fake Chat-joker (untuk iOS) serta Yazzy App dan Whatsfake (untuk Android). Untuh saja salah satu dari aplikasi tersebut, kemudian ketik dan isi chat yang kamu inginkan, jadi deh… tapi awas jangan bikin berita hoax yah….!!

5. Melihat Pesan WhatsApp Yang Dihapus

Terkadang kamu dbuat penasaran dengan sisi pesan WhatsApp yang keburu dihapus oleh lawan chatting sebelum kamu sempat membacanya, nah jika ingin melihat pesan tersebut sebenarnya kamu bisa menggunakan aplikasi Notisave. Aplikasi ini bakal memindai semua pesan notifikasi di hp dan menyimpannya.

6. Menggunakan Dua Akun WhatsApp dalam Satu HP

Jika kamu ingin memiliki dua buah akun WhatsApp, kamu tidak harus membeli hp baru, kamu hanya tinggal menginstall salah satu dari aplikasi ini; OGWhatsapp, yoWhatsapp atau GBWhatsapp. Jika salah satu dari aplikasi tersebut telah terpasang, lakukan registrasi seperti biasa dan selanjutnya kamu akan punya dua buah akun dalam satu perangkat yang sama.

7. Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui Pemiliknya

Terkadang kamu mungkin ingin ngepo-in mantan atau gebetan kamu di status WhatsApp nya namun kamu gengsi jika dia tahu kalo kamu ngepoin dia, tenang saja, kamu bisa koq melihat status dia tanpa diketahui.

Caranya, kamu hanya perlu memasang aplikasui ES File Explorer agar bisa membuka folder .Statuses yang ada di hp kamu, dari folder tersebut kamu bisa melilhat foto-foto atau gambar yang dijadikan status WhatsApp oleh temen-temen kamu, walaupun terkadang tidak semua konten akan terbuka, dan isi dari folder ini akan berubah setelah status WA temen kamu nongol lebih dari 24 jam.

8. Mengubah Voice Message Menjadi Tulisan

Aplikasi ini tentu sangat berguna ketika kamu sedang mengikuti materi kuliah atau seminar, kamu hanya perlu menginstal aplikasi yang bernama Transcriber for WhatsApp. Jika aplikasi tersebut telah terpasang, pilih pesan suara yang dimaksud, tekan dan tahan pesan tersebut hingga muncul opsi bagikan, maka selanjutnya pesan suara akan otomatis dikonversi menjadi tulisan.

Demikianlah 8 trik WhatsApp yang mungkin bisa kamu gunakan, jangan lupa selalu bijak dan hati-hati menggunakan perangkat teknologi. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.