Begini Cara Aktifkan Dark Mode Browser Chrome di Android

#kamisukareview – Dark mode atau tampilan dengan mode gelap tengah menjadi trend belakangan ini, lantaran mode ini selain lebih ‘ramah’ terhadap mata juga dipercaya bisa lebih menghemat dalam penggunaan baterai di HP. Nah, kali ini kami punya cara untuk aktifkan dark mode pada browser Chrome di Android.

Sebenarnya untuk saat ini, dark mode atau mode gelap di browser Chrome masih merupakan fitur percobaan yang disematkan pada Chrome versi 74, namun demikian mode gelap telah menjadi daya tarik tersendiri untuk kebanyakan pengguna Android.

Untuk mengaktifkan mode gelap pada browser Chrome di Android, kamu harus terlebih dahulu mengunduh/meng-update aplikasi Google Chrome ke versi 74 (atau yang lebih tinggi).

Untuk memeriksa versi Chrome yang kamu gunakan, buka aplikasi Google Chrome, tap menu tiga buah titik dibagian kanan atas layar Chrome lalu masuk ke menu Setting, kemudian pilih About Chrome.

Setelah itu aktifkan fitur flags di Chrome, dengan mengentikkan chrome://flags pada bagian address bar kemudian Enter.

Begini Cara Aktifkan Dark Mode Browser Chrome di Android
Mengaktifkan Dark Mode melalui fitur flag di Chrome

Kemudian cari bagian Android Chrome UI dark mode, lalu dibagian bawah terdapat kotak pilihan dari Default ubah menjadi Enable.

Kemudian klik tombol Relaunch Now untuk mengaktifkan perubahan tersebut.

Sekarang tampilan Dark Mode tersebut dengan cara:

Begini Cara Aktifkan Dark Mode Browser Chrome di Android
Mengaktifkan Dark Mode melalui fitur flag di Chrome

Klik Menu – Setting – Dark Mode, aktifkan toggle yang ada dan seketika layar browser Chrome kamu akan berubah menjadi gelap.


Leave a Reply

Your email address will not be published.