Begini Cara Menghapus Akun Mi Cloud

#kamisukareview – Xiaomi boleh dibilang punya pendekatan yang cukup unik dalam membuat HP mereka, dengah hadirnya antarmuka MIUI miliknya, setiap HP racikan Xiaomi (non-AndroidOne) jadi punya fitur Mi Cloud.

Sesuai namanya, Mi Cloud merupakan layanan penyimpanan virtual (cloud computing) yang diberikan oleh Xiaomi bagi para penggunanya, fungsinya untuk menyimpan semua file seperti foto, video, kontak ataupun catatatan yang dibuat pada HP Xiaomi yang kemudian disimpan di media penyimpanan Cloud milik Xiaomi.

Pengguna diberikan ruang sebesar 5GB secara cuma-cuma namun jika ruang yang ada terasa kurang, kamu bisa membeli ruang tambahan.

Jika dikemudian hari kamu ingin melepas akun Mi Cloud tersebut, kamu bisa menghapusnya melalui panduan yang akan kami jelaskan pada artikel berikut ini:

Menghapus Melalui HP Xiaomi

1. Masuk ke Settings di HP Xiaomi yang digunakan, temukan menu Mi Account

Begini Cara Menghapus Akun Mi Cloud
Menghapus Mi Account

2. Dari halaman Mi Account, kamu akan melihat detail informasi tentang keanggotaan kamu di Mi Cloud. Gulir ke bagian bawah dan temukan tombol Sign Out. Klik tombol tersebut untuk keluar dari layanan Mi Cloud di HP tersebut.

Begini Cara Menghapus Akun Mi Cloud
Menghapus Mi Account

Sampai di sini kamu baru saja melepas akun Mi Cloud dari HP Xiaomi tetapi akun tersebut masih bisa digunakan kembali karena akun Mi Cloud yang kamu miliki masih aktif.

Jika kamu ingin menghapus akun Mi Cloud kamu secara permanen, bisa ikuti langkah dibawah ini:

Menghapus Akun Mi Cloud Secara Permanen

Perlu kami ingatkan lagi bahwa cara ini adalah untuk menghapus akun Mi Cloud secara permanen dan hal ini dilakukan jika akun Mi Cloud kamu benar-benar tidak dibutuhkan lagi, karena dengan menghapusnya secara permanen maka semua konten yang ada di Mi Cloud juga akan terhapus selamanya.

1. Buka aplikasi browser apa saja di PC ataupun di HP kamu, kemudian arahkan ke alamat https://account.xiaomi.com/pass/del

2. Masuklah ke akun Mi Cloud yang kamu miliki, login dengan e-mail atau nomor HP dan password tentunya.

Begini Cara Menghapus Akun Mi Cloud
Login ke Akun Mi melalui PC

3. Setelah login berhasil, akan muncul pop up berisi peringatan bahwa kamu akan menghapus akun Mi Cloud. Kamu juga bisa membaca apa saja yang akan terjadi jika akun kamu dihapus, mulai dari foto, video dan semua file akan ikut hilang. Klik tombol centang Yes kemudian diikuti dengan Delete Mi Account.

Begini Cara Menghapus Akun Mi Cloud
Menghapus akun Mi Cloud secara permanen

4. Langkah berikutnya, Xiaomi akan meminta verifikasi email. klik tombol Send untuk mengirim kode verifikasi ke alamat email kamu.

5. Masuk ke alamat e-mail yang kamu gunakan pada saat mendaftar ke akun Mi Cloud, dan periksa kode yang baru saja dikirim oleh Xiaomi, klik Submit

6. Masukkan kode tersebut dan klik Delete Account, maka akun Mi Cloud kamu akan terhapus.

Jika kamu memiliki file di Mi Cloud baik itu foto, video maupun dokumen atau catatan, ada baiknya di unduh dulu agar kamu memiliki backup sebelum menghapus akun Mi Cloud tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.