Tips Anti Galau Saat Beli Hp, No 4 Sering Dilupakan!

#kamisukareview – Hp baru  yang meluncur di Indonesia semakin banyak dengan spesifikasi nyaris serupa dan sempurna. Bisa jadi kamu bingung menentukan mana yang terbaik untuk kamu pilih saat hendak beli Hp.

Itu wajar, mengingat saat ini hampir semua produsen Hp menjanjikan hal menarik pada produk mereka. Nah, kami akan memberikan sedikit tips dan trik agar kamu tak lagi galau saat ingin membeli Hp yang cocok buat kamu.

Ada beberapa hal yang wajib kamu pahami sebelum membeli Hp. Berikut diantaranya.

1. Sesuaikan kebutuhan

Ini yang paling penting kamu pertimbangkan sebelum beli Hp yang kamu inginkan. Pasti dan jelas, sesuakan dengan kebutuhan kamu.

Jika kamu penghobi fotografi, jelas kamu harus memilih Hp kamera dengan fitur mutakhir. Foto-foto yang kamu hasilkan nantinya akan menjadi semacam pengasah kemampuan kamu, atau bisa kamu upload di akun instagram pribadimu.

Akan tetapi jika kamu membutuhkan Hp dengan performa yang mumpuni, maka kamu harus lebih teliti lagi menemukan Hp dengan pembekalan prosesor atau CPU terbaik.

Hp dengan pembekalam prosesor terbaik biasanya akan awet dan mampu berjalan pada sistem operasi ter-update secara maksimal.

Semisal, Hp dengan RAM 6GB atau 8GB biasanya sudah didukung prosesor yang ciamik. Saat ini banyak kok Hp dengan spesifikasi tersebut yang memiliki harga bersahabat.

Yang terakhir jika kamu memiliki adrenalin petualang, maka pilihlah Hp dengan kapasitas baterai yang besar, serta dukungan kamera yang bagus untuk mengabadikan momen perjalanan kamu.

Pada kategori ini, bisa juga dipertimbangkan Hp yang telah mengantongi spesifikasi tahan air, debu, dan benturan.

Di antara hal-hal tadi, perhatikan juga beberapa fitur yang tersedia untuk mendukung aktivitas keseharian kamu.

Apakah kamu membutuhkan pengeditan foto/video secara instan, pengecasan cepat (fast charging), atau sekedar untuk melihat saldo uang digital kamu (e-money, dll) melalui NFC.

2. Pertimbangkan plus-minusnya

Yang tak kalah harus kamu pikirkan adalah plus-minus beli Hp. Karena menurut beberapa riset yang dilakukan produsen, para pengguna Hp di Indonesia akan mengganti Hp mereka dengan yang baru dalam kurun setahun, atau paling cepat 6 bulan.

Jadi, pertimbangkan Hp yang kamu pilih dengan harga jual kembali yang tak terlalu membuat kesal, dihargai sangat murah saat dijual kembali misalnya.

Hal yang paling penting adalah apakah Hp yang kamu beli, akan sangat efektif untuk mendukung aktivitas kamu.

3. Bandingkan harga

Ini juga boleh dijadikan rujukan. Biasanya produsen Hp usai meluncurkan model terbarunya, akan menjual Hp-Hp itu di toko online atau melalui sistem pemesanan (pre-order). Lazimnya banderolnya akan dipangkas dari harga aslinya dengan menyertakan bonus, dll.

Nah, jika kamu ingin mendapat keuntungan bonus dan harga sedikit miring, boleh kamu membeli dengan cara itu.

4. Simak tren

Hal terakhir yang dapat kamu lakukan sebelum beli HP adalah menyimak tren ponsel. Sejak iPhone X mengeluarkan model poni (notch) untuk tempat kamera selfie-nya, berbondong-bondong produsen Hp lain menirunya.

Bahkan sekarang juga mulai tren konsep Hp dengan layar penuh, menyematkan sensor sidik jari (fingerprint) dan kamera di balik layar.

Nah, jika kamu mengikuti tren dan menemukan Hp yang sesuai dengan yang diinginkan, maka susunlah strategi untuk membeli Hp idaman tersebut.

Walau Hp yang diinginkan akan menunjang kebutuhan kamu, namun juga harus kamu pertimbangkan tren dan harga. Karena biasanya jika tren berubah, maka akan juga berpengaruh terhadap harga Hp versi sebelumnya.

Gimana? sudah mendapatkan gambarannya kan? Maka pertimbangkan dengan lebih bijak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.