Cara Cek Kuota XL Paling Praktis dan Mudah

#kamisukareview – Banyak yang belum tahu cara cek kuota XL. Padahal XL telah menawarkan sejumlah layanan Internet yang menarik bagi pelanggannya, berbagai jenis paket telah tersedia seperti paket XTRA COMBO LITE, HOTROD dan yang lainnya.

Bagi kamu yang sering mengakses Internet di HP menggunakan operator XL, saking asyiknya berselancar di dunia maya, kadang kita lupa sisa kuota yang tersedia, berikut beberapa cara cek kuota XL kamu.

Pada tulisan kali ini, kami akan memaparkan 4 (empat) cara untuk memeriksa kuota XL di HP kamu yakni dengan melakukan dial melalui HP, mengirimkan SMS, melalui aplikasi MyXL, dan akses melalui website resmi milik XL.

Berikut adalah cara-cara cek kuota XL:

1. Dial menggunakan HP

Dari sejumlah cara yang akan kami paparkan, cara ini merupakan cara yang termudah untuk dilakukan. Dari tampilan dial telepon, kamu tinggal menekan *123# lalu tekan tombol Call atau panggilan.

Selanjutnya, layar akan menampilkan sejumlah menu seperti pada gambar di bawah ini:

Caea cek kuota XL menggunakan Dial Phone *123#
Caea cek kuota XL menggunakan Dial Phone *123#

Pilih menu Cek Kuota dengan mengetikan angka 5 pada kolom yang telah ada Selanjutnya tap tombol Send.

Lalu pilih menu Cek Kuota dengan cara ketik angka 2 pada kolom yang ada lalu tap Send.

Maka jumlah kuota Xl yang tersisa akan tampil di layar HP kamu.

2. Cara Cek Kuota XL Melalui SMS

Kamu juga dapat memeriksa sisa kuota Internet XL kamu dengan cara mengirimkan pesan singkat atau SMS. Berikut ini langkah yang bisa dilakukan untuk memeriksa kuota XL menggunakan SMS:

  • Buka aplikasi SMS di HP kamu, dan buatlah pesan SMS seperti biasa
  • Pada isi pesan ketik KUOTA lalu kirim ke 868.
  • Selanjutnya tunggu beberapa saat, hingga pesan masuk yang akan menginformasikan mengenai sisa kuota Internet yang kamu miliki.

Walaupun menggunakan fungsi SMS, pengiriman SMS untuk memeriksa sisa kuota yang kamu kirim tadi didak akan memakan pulsa kamu dan bahkan kamu bisa mengirimkan SMS tersebut saat pulsa kamu kosong.

3. Cek Kuota XL Lewat Aplikasi MyXL

Saat ini hampir semua operator seluler menyediakan aplikasi untuk memeriksa kuota Internet penggunanya. Sebelum bisa memeriksa melalui aplikasi myXL, kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di halaman Google PlayStore atau iTunes Store.

Setelah aplikasi terinstal, kamu akan diminta untuk mengisi user name dan password yang terdaftar dengan nomor XL yang kamu gunakan.

Setelah berhasil masuk maka sisa kuota dan informasi terkait kartu dan bonus yang dimiliki nomor XL kamu akan terpampang pada layar.

Cek kuota XL melalui aplikasi MyXL
Cek kuota melalui aplikasi MyXL

4. Melalui Website MyXL

Cara terakhir ini bisa dilakukan ebagai alternatif cara memeriksa kuota XL selain cara-cara di atas tadi. Namun mengakses menggunakan webste harus hati-hati dan pastikan bahwa situs yang kamu kunjungi adalah situs resmi XL.

  • Buka browser di HP kamu dan buka alamat website myXL https://my.xl.co.id/pre/index1.html#/login
  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk melakukan login, gunakan nomor XL kamu untuk login
  • Jika telah berhasil masuk, maka informasi terkait pulsa dan kuota internet serta masa tenggang kartu XL kamu akan ditampilkan pada halaman tersebut.
Cek kuota Xl menggunakan website MyXL

Leave a Reply

Your email address will not be published.