4 Cara Cek Kuota XL Axiata Terbaru September 2020

#kamisukareview – Banyak yang belum tahu cara cek kuota XL. Padahal XL telah menawarkan sejumlah layanan Internet yang menarik bagi pelanggannya, berbagai jenis paket telah tersedia seperti paket XTRA COMBO LITE, HOTROD dan yang lainnya.

Bagi kamu yang sering mengakses Internet di HP menggunakan operator XL, saking asyiknya berselancar di dunia maya, kadang kita lupa sisa kuota yang tersedia, berikut beberapa cara cek kuota XL di September 2020.

Pada tulisan kali ini, kami akan memaparkan 4 (empat) cara untuk memeriksa kuota XL di HP kamu yakni dengan melakukan dial melalui HP, mengirimkan SMS, melalui aplikasi MyXL, dan akses melalui website resmi milik XL.

4 Cara Cek Kuota XL per September 2020

Berikut adalah cara-cara cek kuota XL:

1. Dial menggunakan HP

Dari sejumlah cara yang akan kami paparkan, cara ini merupakan cara yang termudah untuk dilakukan. Dari tampilan dial telepon, kamu tinggal menekan *123# lalu tekan tombol Call atau panggilan.

Selanjutnya, layar akan menampilkan sejumlah menu seperti pada gambar di bawah ini:

Caea cek kuota XL menggunakan Dial Phone *123#
Caea cek kuota XL menggunakan Dial Phone *123#

Pilih menu Cek Kuota dengan mengetikan angka 5 pada kolom yang telah ada Selanjutnya tap tombol Send.

Lalu pilih menu Cek Kuota dengan cara ketik angka 2 pada kolom yang ada lalu tap Send.

Maka jumlah kuota Xl yang tersisa akan tampil di layar HP kamu.

2. Cara Cek Kuota XL Melalui SMS

Kamu juga dapat memeriksa sisa kuota Internet XL kamu dengan cara mengirimkan pesan singkat atau SMS. Berikut ini langkah yang bisa dilakukan untuk memeriksa kuota XL menggunakan SMS:

  • Buka aplikasi SMS di HP kamu, dan buatlah pesan SMS seperti biasa
  • Pada isi pesan ketik KUOTA lalu kirim ke 868.
  • Selanjutnya tunggu beberapa saat, hingga pesan masuk yang akan menginformasikan mengenai sisa kuota Internet yang kamu miliki.

Walaupun menggunakan fungsi SMS, pengiriman SMS untuk memeriksa sisa kuota yang kamu kirim tadi didak akan memakan pulsa kamu dan bahkan kamu bisa mengirimkan SMS tersebut saat pulsa kamu kosong.

3. Cek Kuota XL Lewat Aplikasi MyXL

Saat ini hampir semua operator seluler menyediakan aplikasi untuk memeriksa kuota Internet penggunanya. Sebelum bisa memeriksa melalui aplikasi myXL, kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di halaman Google PlayStore atau iTunes Store.

Setelah aplikasi terinstal, kamu akan diminta untuk mengisi user name dan password yang terdaftar dengan nomor XL yang kamu gunakan.

Setelah berhasil masuk maka sisa kuota dan informasi terkait kartu dan bonus yang dimiliki nomor XL kamu akan terpampang pada layar.

Cek kuota XL melalui aplikasi MyXL
Cek kuota melalui aplikasi MyXL

4. Melalui Website MyXL

Cara terakhir ini bisa dilakukan ebagai alternatif cara memeriksa kuota XL selain cara-cara di atas tadi. Namun mengakses menggunakan webste harus hati-hati dan pastikan bahwa situs yang kamu kunjungi adalah situs resmi XL.

  • Buka browser di HP kamu dan buka alamat website myXL https://my.xl.co.id/pre/index1.html#/login
  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk melakukan login, gunakan nomor XL kamu untuk login
  • Jika telah berhasil masuk, maka informasi terkait pulsa dan kuota internet serta masa tenggang kartu XL kamu akan ditampilkan pada halaman tersebut.
Cek kuota Xl menggunakan website MyXL

Ada berbagai paket yang bisa kamu nikmati jika menggunakan XL Prabayar. Cara cek kuota XL dan aktivasi paket dapat dilakukan melalui *123# atau myXL.

1. Paket Internet

  • Xtra Combo: Paket internet dengan kuota mulai dari 5GB-35GB dengan bonus nelpon dan bisa streaming youtube tanpa kuota. Selengkapnya.
  • Hotrod: Paket internet dengan kecepatan 100Mbps 24 jam setiap hari. Selengkapnya
  • Super Ngebut: Browsing dan download super cepat dengan kuota super besar di malam hari. Selengkapnya.

2. Paket Nelpon & SMS

  • Xtra Bicara: Nelpon hemat ke semua operator + kuota internet di semua jaringan. Selengkapnya.
  • Paket Nelpon: Nelpon sepuasnya ke sesama XL. Selengkapnya.
  • Nelpon ke semua operator: Xtra Hemat nelpon ke semua operator. Selengkapnya.
  • Nelpon & SMS: Nelpon ke sesama XL dan SMS ke semua operator. Selengkapnya.
  • SMS: SMSan Xtra Hemat ke sesama XL dan semua operator. Selengkapnya.

3. Layanan Internasional

  • XL Pass: Dengan XL PASS, kuota paket internet kamu dapat digunakan saat bepergian di 57 negara favorit. Selengkapnya.
  • XL Roaming Combo: Kemudahan nelpon, SMS, dan internetan sepuasnya di luar negeri tanpa perlu ganti kartu. Selengkapnya.
  • Paket Umroh & Haji: Komunikasi mudah dan hemat saat beribadah di Tanah Suci. Selengkapnya.

4. Broadband

  • GO IZI: Nikmati kecepatan 4G LTE kemana pun kamu pergi tanpa perlu repot beli kuota. Selengkapnya.
  • XL Home: Nikmati kecepatan 4G LTE di rumah, kos atau apartemenmu. Selengkapnya

5. Starter Pack

  • Kartu Perdana XL Super Ngobrol Baru: Nikmati gratis nelpon dan SMS ke sesama XL, nelpon hemat ke operator lain dan ke luar negeri hanya Rp 1/detik. Selengkapnya.
  • Youtube Tanpa Kuota 1 Tahun: Khusus buat kamu yang punya smartphone baru, nikmati GRATIS YouTube tanpa kuota selama 1 tahun. Selengkapnya.

XL Axiata menawarkan sejumlah paket internet bervariasi dengan harga yang beragam bagi konsumen Indonesia.

Paket internet HotRod, misalnya, menawarkan kuota internet harian, mingguan, hingga bulanan. Sementara paket Xtra Combo hanya menyediakan paket internet bulanan saja. Cara cek kuota XL ini mudah.

XL Axiata juga menawarkan sejumlah paket internet bervariasi dengan harga yang beragam bagi konsumen Indonesia. Antara lain adalah paket internet HotRod, HotRod Prima, Xtra Combo, Xtra Combo VIP, hingga Xtra Rejeki. Paket-paket internet tersebut memiliki jumlah kuota data internet dan benefit yang berbeda-beda.

Paket internet HotRod, contohnya menawarkan kuota internet harian, mingguan, hingga bulanan. Sementara paket Xtra Combo hanya menyediakan paket internet bulanan saja.

XL juga menyediakan paket internet HotRod Prima dan Xtra Combo VIP bagi mereka yang ingin merasakan jaringan prioritas dari XL. Paket ini menghadirkan benefit seperti diprioritaskan dalam jaringan dan sisa kuota lebih dari 1 GB tiap bulan tidak hangus. Cara cek kuota layanan XL ini juga mudah.

Semua paket ini bisa dibeli melalui aplikasi myXL di smartphone, mengunjungi menu USSD dengan menghubungi *123# di dialer ponsel, serta di sejumlah aplikasi e-commerce dan dompet digital.

Nah, bagaimana sudah bisa kan cara mengecek kuota internet XL. Bagaimana? Mudah kan?