Cara Download Video Instagram Online Lewat HP

#kamisukareview – Cara download video Instagram online sering dicari. Seringkali kita melihat video menarik yang muncul di Instagram dan ingin menyimpan atau memakainya untuk beragam keperluan.

Sebagian dari kita ingin menyimpan video tersebut untuk dilihat kembali atau di share ke teman kita melalui jaringan aplikasi yang lain. Nah, ada trik cara download video Instagram online lewat HP.

Cara Download Video Instagram Online Lewat HP

Untuk download video instagram, ada sejumlah aplikasi yang bisa melakukan hal itu, salah satunya ialah melalui layanan berbasis web bernama DownloadGram. Dengan layanan ini kamu tidak harus mengunduh aplikasi tambahan.

Jadi aplikasi seperti InstaSave, InstaSaver, QuickSave for Instagram, Downloader for Instagram atau lainnya bisa dikesampingkan. Karena yang kamu butuhkan untuk melakukan download video Instagram hanyalah aplikasi browser dan koneksi Internet saja tentunya.

Tidak hanya bisa men-download video, DownloadGram juga bisa mendownload foto dan juga konten IGTV yang ada di IG. Lantas bagaimana cara menggunakannya?

Pakai DownloadGram

Cara download video Instagram ini mudah. Pertama-tama kamu harus membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu di HP kamu, temukan video yang ingin kamu download, kemudian klik tiga buah titik vertikal dibagian kanan atas video yang sedang ditayangkan.

Kemudian pilih Copy Link, untuk menyalin tautan dari video Instagram tersebut.

Download Video dari Instagram Lewat HP

Lalu buka browser dan arahkan ke alamat www.downloadgram.com, kemudian tempelkan (Paste) link yang barusaja di copy pada kolom yang tersedia, dan klik Download.

Download Video dari Instagram Lewat HP

Sesaat situs DownloadGram akan mengekstrak video tersebut dan tombol Download Video akan muncul dibagian bawah tombol Download tadi, klik lah tombol Download Video yang berwarna hijau transparan tersebut untuk mengunduh videonya ke HP kamu yang disimpan dalam bentuk file .MP4.

Cari dan temukan video yang baru kamu unduh di folder Downloads. Sekarang kamu bisa memutar video itu dengan aplikasi pemutar video yang ada di HP kamu atau membagikannya ke teman melalui layanan lain.

Pakai Aplikasi FastSave

Cara download video Instagram alternatif adalah dengan menggunakan aplikasi FastSave yang tersedia di Google Play Store. Kita cukup download aplikasi ini dan kemudian memberikan izin pada aplikasi untuk mengakses foto dan video.

Setelah software terpasang, buka FastSave dan nyalakan tombol “FastSave service”. Setelah itu bukalah aplikasi Instagram yang ada pada HP.

Kemudian cari foto ataupun video yang ingin didownload. Pada foto/video tersebut, Anda akan menemukan tombol berupa tiga titik di sudut kanan atas.

Tekan tombol tersebut dan pilih opsi “Copy Link”. Dengan begitu foto ataupun video yang dipilih akan didownload secara otomatis dan tersimpan di HP.

Video Downloader

Adalah Video Downloader yang dibesut oleh developer InShot. Aplikasi ini sangat memudahkan Kamu untuk mendownload video di Instagram dengan hanya satu kali klik saja lho. Beginilah cara menggunakannya:

  • Install dan download aplikasi Video Downloader dengan klik di sini.
  • Jika Sudah memiliki aplikasinya, Kamu bisa langsung masuk ke dalam aplikasi Instagram untuk mencari video yang ingin didownload.
  • Kemudian, Kamu copy link video di Instagram yang ingin Kamu download.
  • Setelah itu, Kamu masuk ke dalam aplikasi Video Downloader dan langsung klik paste dan video akan didownload secara otomatis. Sangat praktis bukan?

Video Downloader bukan hanya untuk mendownload video namun juga bisa mendownload gambar yang ada di Instagram. Jadi, aplikasi ini juga bisa menjadi solusi untuk cara mendownload foto di Instagram.

Video Downloader for Instagram

Video Downloader for Instagram bisa dipakai untuk mendownload video di Instagram. Aplikasi gratis ini menarik karena cara kerjanya juga simpel dan tidak ribet.

Sama halnya dengan aplikasi Video Downloader dimana Kamu hanya perlu melakukan copy paste link url video yang ingin Kamu ambil di Instagram. Agar lebih jelas, ikuti beberapa langkah berikut ini ya:

  • Download dan install aplikasi Video Downloader for Instagram di PlayStore atau klik di sini.
  • Setelah itu, masuklah ke dalam aplikasi Instagram untuk mencari video yang akan Kamu download.
  • Jika sudah menemukan videonya, Kamu bisa langsung klik simbol titik tiga di bagian atas, lalu pilihlah copy link url.
  • Sesudahnya, Kamu buka aplikasi Video Downloader for Instagram yang sudah didownload dan klik paste untuk mendownload video yang sudah di-copy sebelumnya.
  • Secara otomatis, aplikasi Video Downloader for Instagram akan langsung mendownload dan menyimpan video tersebut ke dalam galeri smartphone Android Kamu.

Download Aplikasi Snaptube

Snaptube adalah aplikasi atau software yang memberikan solusi cara download video Instagram. Aplikasi ini juga bisa mendownload video dari Youtube. Aplikasi ini mudah di operasikan.

Berikut beberapa keunggulan Snaptube:

  • Dapat menyimpan video dengan kualitas paling rendah 144px sampai dengan resolusi tertinggi 1080 px.
  • Memiliki menu search untuk menemukan video kesukaan anda pada aplikas youtube.
  • Unduh dalam bentuk video, MP4 dan musik mp3.
  • Daftarsnap, fitur menarik rekomendasi video yang sedang hot dan banyak di tonton orang, mirip sekali dengan fitur pilihan editor milik oppo App Store.
  • Histori, mengetahui konten apa saja yang anda kunjungi atau melakukan interaksi.
  • Fitur Kategori, kumpulan video pilihan sesuai genre seperti : Music, Games, Lifestyle, Pets, Entertainment, Movies, News, Sports, Education, Technology, Others.

Namun, karena aplikasi ini tak tersedia di Play Store, kalian harus download sendiri di situs penyedianya. Juga ada beberapa syarat memakainya.

  • Hp dalam versi 4.0.3 keatas
  • Mempunyai paket internet baik selular atau hostspot.
  • Ruang penyimpanan tersedia minimal untuk menyimpan file hasil download.
  • Download Snaptube Apk. Setelah peralatan dan bahan telah terpenuhi sekarang saatnya anda instal file apk yang telah anda download tadi kemudian buka setelah terpasang pada hp.

Nah, bagaimana menurut kalian cara download video instagram terbaru ini? Apakah bermanfaat buat kalian?