Cara Download Video Youtube di HP Tanpa Aplikasi

#kamisukareview – Youtube sudah semakin populer. Ini semakin banyak netizen yang yang mencari cara download video Youtube di HP tanpa aplikasi. Hal ini dilakukan demi menghemat kuota sekaligus menyimpan video penting yang ingin ditonton kembali.

Saat ini aplikasi Youtube untuk Android memang telah menyediakan fitur Download agar bisa dibuka secara offline, namun video tersebut tidak bisa disimpan dan di share ke perangkat lain. Tapi, ada cara untuk mengunduh video Youtube di HP Android tanpa aplikasi yang mudah alias tanpa bantuan aplikasi tambahan.

Cara Download Video Yotube di HP Tanpa Aplikasi

Sebelum masuk ke langkah sederhana tersebut, kita tentu harus tahu dahulu mengenai apa keuntungan kamu untuk download video Youtube dengan cara ini?

Kenapa sih kita perlu mencari cara mengunduh video Youtube di HP Android tanpa aplikasi? Tentu saja jawabannya lebih praktis dan tak memerlukan kuota internet.

Buat info lebih lengkap berikut penjelasan kenapa banyak orang mencari info seputar cara unduh video Youtube di HP Android tanpa aplikasi.

  1. Kamu tidak mesti menggunakan kuota Internet untuk menonton konten video Youtube yang sama berulang kali jika sudah tahu cara download video Youtube di HP Android tanpa aplikasi.
  2. Video Yotube itu bisa di copy ke perangkat lain, atau disimpan di USB Flashdisk untuk ditonton bersama teman atau keluarga menggunakan pesawat TV atau DVD player yang memiki fitur pemutar video melalui USB Flashdrive
  3. Jika video berdurasi panjang, kamu bisa lebih nyaman jika video itu ditonton secara offline karena kamu tidak harus menghabiskan waktu sekaligus untuk menonton video tersebut tapi menundanya dan melanjutkannya ketika kamu benar-benar memiliki waktu luang.
  4. Jika video yang ingin kamu lihat adalah video tutorial, kamu bisa mengikuti video tersebut berulang kali dan menghentikannya sesuka kamu sambil mengikuti langkah-langkah dari video tersebut.
  5. Menjadikan video itu bagian dari video yang kamu buat, karena ada kalanya kita membuat video dimana kita harus mengambil video tertentu dari video yang sudah ada, sehingga kamu tinggal menggabungkan dengan video yang kamu buat.
  6. Cara yang akan dijelaskan disini juga bisa digunakan untuk mengunduh video yang tidak bisa di-download dari aplikasi Youtube for Android untuk diputar secara offline.

Sebenarnya ada banyak cara download video Youtube di HP Android baik dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Nah, kali ini kita akan membagikan cara download video Youtube di HP Android tanpa aplikasi.

Untuk bisa mulai mengunduh video dari Youtube, kamu hanya tinggal membuka browser Chrome dan masuk ke alamat Youtube dari video yang diinginkan.

Pada bagian URL dari video tersebut tambahkan huruf ‘ss’ sebelum tulisan youtube.com, misalkan alamat dari video yang ingin kamu download adalah
https://m.youtube.com/watch?v=0GdELn4Ld3w

Maka kamu hanya tinggal menambahkan huruf ss sebelum tulisan youtube sehingga alamat URL-nya menjadi :
https://m.ssyoutube.com/watch?v=0GdELn4Ld3w

Setelah menekan tombol enter maka browser akan masuk ke halaman Situs SaveFrom.net yang memiliki tautan (link) ke file video melalui tombol bertuliskan Download berwarna hijau. Seperti tampilan di bawah ini:

Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi
Klik tombol Download berwarna hijau untuk mulai mengunduh videonya.

Klik tombol Download berwarna hijau, untuk memulai download atau pilih resolusi format video yang tersedia dengan memilih menu dropdown yang berada dibagian kanan tombol tersebut.

Nah, setelah sukses mendownload video favorit kalian dari Youtube, maka video yang sudah tersimpan di HP atau PC bisa dipindahkan dengan leluasa ke media penyimpanan lain.

Kini kita bisa menikmati video dari Youtube tanpa harus mendownload lagi atau menghabiskan kuota. Selain itu, video favorit yang tersimpan bisa sepuasnya diputar ulang atau disimpan, dibagikan ke teman. Bagaimana cara download video Yotube di HP Android tanpa aplikasi ini? Mudah kan.

Maraknya pemakaian YouTube lantaran semakin mudahnya dan cepatnya akses internet. Pengguna sendiri pun dimudahkan untuk mengakses lewat berbagai media.

Tapi salah satu perangkat yang membuat Youtube kian booming adalah pemakaian HP. Tak heran jika setengah view dari keseluruhan penikmat YouTube datang dari aplikasi di smartphone.

Harus diakui jika YouTube telah berhasil menjadi alternatif berbagi informasi yang sangat populer dan menjadi bagian krusial dari pengguna internet global.

Konten video di YouTube masih akan terus berkembang dan mencetak banyak YouTuber dengan konten yang semakin bermanfaat dan dibutuhkan.

Tapi harap dicatat pula ya, dengan konten di Youtube memang beragam, seringkali orang tua merasa khawatir anak-anak mereka melihat konten yang tidak pantas.

Jadi kita pun harus bisa membantu mencegah anak-anak melihat konten yang tidak pantas ini. Kita harus pandai-pandai menggunakan Yotube untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat ya.

Sekedar info saja, YouTube berdiri pada Februari 2005 dan telah berkembang dengan pesat. Menurut statistik YouTube memiliki lebih dari satu miliar pengguna dan terus bertambah. Dan setiap hari, orang menonton ratusan juta video setiap jam di YouTube dan menghasilkan miliaran kali penayangan.

Jika dianalisa, YouTube secara keseluruhan, dan bahkan di perangkat seluler saja, telah menjangkau lebih banyak penonton yang berusia 18-34 dan 18-49 tahun daripada jaringan televisi kabel mana pun di negeri paman Sam.

Hal menarik lain adalah, pertumbuhan waktu menonton di YouTube semakin cepat dan naik minimal 50% dari tahun ke tahun selama 3 tahun berturut-turut. Mungkin karena semakin murah dan cepatnya akses internet.

Jumlah orang yang menonton YouTube per hari naik sebesar 40% sejak Maret 2014 dan jumlah pengguna yang mengunjungi YouTube naik lebih dari 3 kali lipat per tahun. Jadi dengan peningkatan signifikan berapa kira-kira pertambahan tahun ini?

Catatan penting lainnya adalah, YouTube kini telah berkembang menjadi menjadi mesin pencari terbesar kedua di dunia, setelah Google pada peringkat pertama. Padahal Youtube sendiri adalah milik Google. Pesaing terdekatnya mungkin Facebook dengan Instagramnya kali ya.

Dengan banyaknya pengakses Youtube, bukan hal aneh jika selalu banyak kalangan yang mencari informasi menggunakan YouTube dan menemukan video yang berkaitan dengan topic yang mereka cari. Jadi cara download video Youtube di HP Android tanpa aplikasi menjadi salah satu trik penting buat mereka.

Untuk urusan video, YouTube sendiri sudah senyediakan cara yang mudah bagi orang untuk menyimpan video online dan berbagi dengan orang lain.
YouTube video mencover semua topik video yang menurut orang-orang penting untuk diupload dan ditonton.

Catatan: Cara sama juga bisa dilakukan saat kamu ingin mengunduh video Youtube dengan menggunakan komputer desktop/ laptop. Jadi cara download video Youtube ini juga bisa dipakai di HP dan PC.

Happy watching gaiisss!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.