Cara Mengganti Nomor WhatsApp

#kamisukareview – Ada kalanya kita ingin mengganti nomor WhatsApp yang kita gunakan, ada sejumlah alasan hal itu dilakukan entah itu karena nomornya tidak dipakai lagi atau memang kamu ingin punya nomor baru.

Sebenarnya ada dua cara mudah untuk mengganti nomor WhatsApp yang sedang digunakan, cara yang pertama ialah dengan menghapus aplikasi WhatsApp yang ada di hp kamu dan cara yang kedua ialah dengan menggunakan fitur yang sudah ada pada aplikasi WhatsApp-nya.

Mengganti Nomor WA Menggunakan Fitur Bawaan

Kamu bisa mengganti nomor WhatsApp yang sedang digunakan dengan menggunakan fitur bawaan yang ada pada aplikasi WhatsApp-nya. Untuk melakukannya, kamu hanya tinggal masuk ke menu Pengaturan atau Setting di WhatsAp, dengan cara ini kamu tidak harus menghapus aplikasi WhatsApp-nya.

Jika langkah di atas yang kamu lakukan, maka jik ada temen kamu yang mencoba mengirim pesan WA ke kamu, maka mereka akan mendapati ceklis satu dan pesan kamu tidak terkirim.

Namun demikian, semua history dari percakapan sebelumnya masih tetap ada, termasuk foto, video dan juga daftar group WA yang kamu ikuti, semua anggota group juga akan tahu kalau kamu telah mengganti nomor WA dengan nomor yang baru.

Tidak hanya history percakapan yang masih tersimpan, namun semua data Profile (termasuk foto), pengaturan suara notifikasi, settig privacy juga akan ikut berpindah sehingga kamu tidak perlu repot-repot mengatur ulang pengaturan tersebut.

Mengumumkan Perubahan Nomor Pada Orang Lain

Jika kamu telah mengganti nomor WhatspApp, maka kamu harus memberitahukan kepada teman-teman kamu agar mereka bisa kembali menghubungi kamu via WA.

Ada dua cara yang dapat kamu lakukan untuk memberitahukan perubahan nomor WA yang telah kamu lakukan, yakni menggunakan fitur bawaan yang sudah ada pada aplikasi atau menggunakan metode broadcast message (mengirimkan satu pesan ke banyak orang sekaligus).

Untuk menggunakan cara yang pertama, ada tiga pilihan yang bisa kamu lakukan, yakni mengirimkan notifikasi ke semua kotak, hanya daftar kontak yang pernah diajak ngobrol atau memilih kontak secara kustom dengan memilih orang-orang tertentu saja.

Sedangkan untuk cara yang kedua, kamu bisa menggunakan fitur broadcast namun cara ini harus dilakukan sebelum kamu mengganti nomor , karena jika kamu melakukannya setelah mengganti nomor maka ada kemungkinan bahwa pesan yang kamu kirim tidak akan sampai karena teman yang kamu kirimi pesan broadcast belum menyimpan nomor baru kamu.

Demikianlah Tips Trik cara mengganti nomor WhatsApp di hp kamu, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.