Cara Mengubah HP Android Jadi Mouse Komputer

#kamisukareview – HP Android kamu selain bisa digunakan untuk bertelepon, chatting, browsing dan jeprat-jepret, kamu juga bisa merubah HP Android kamu menjadi mouse untuk komputer desktop atau laptop yang kamu gunakan.

Trik untuk merubah HP Android kamu menjadi mouse ini tentu sangat berguna ketika kamu ingin melakukan presentasi. Dan menariknya, trik ini bisa kamu lakukan tanpa harus melakukan root pada HP Android kamu.

Untuk melakukan hal tersebut, kamu hanya tinggal mendownload aplikasi bernama WiFi Mouse dan menginstallnya di HP Android kamu, selanjutnya, di PC desktop atau laptop kamu juga harus menginstal aplikasi bernama WiFi Mouse Server.

Pastikan bahwa kedua perangkat yang kamu gunakan, baik itu HP Android dan PC telah terhubung pada satu jaringan WiFi yang sama.

Selanjutnya, buka aplikasi Mouse Server yang terdapat pada komputer, kemudian jalankan pula aplikasi WiFi Mouse yang ada pada HP Android kamu.

Jika kedua perangkat berada pada jaringan WiFi yang sama, maka secara otomatis perangkat komputer akan langsung mengenali HP Android kamu, dan kamu hanya tinggal menghubungkannya.

Cara Merubah HP Android Jadi Mouse Komputer
Cara Merubah HP Android Jadi Mouse Komputer

Jika sudah berhasil terhubung, seharusnya di layar HP Android kamu akan muncul tampilan seperti berikut ini:

Cara Merubah HP Android Jadi Mouse Komputer

Demikianlah Tips dan Trik cara merubah HP Android kamu menjadi mouse, semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.