Cara Merubah Ukuran Beberapa File Foto Sekaligus

#kamisukareview – Merubah ukuran foto memang pekerjaan yang mudah, namun lain ceritanya jika file foto yang ingin kamu ubah jumlahnya cukup banyak. Jika pekerjaan itu dilakukan satu per satu tentu sangat melelahkan. Namun kami memiliki cara mudah untuk merubah ukuran beberapa file foto sekaligus.

Untuk melakukanya kamu bahkan nyaris tidak memerlukan aplikasi tambahan sama sekali, yang kamu butuhkan hanyalah browser dan koneksi Internet saja.

Langkah Pertama: Buka aplikasi browser atau peramban apa saja, arahkan ke situs https://bulkresizephotos.com

Langkah Kedua: Kamu bisa langsung menjatuhkan (drag and drop) file foto yang ingin kamu ubah ukurannya langsung ke halaman situs tersebut atau bisa juga dengan meng-klik tulisan Pilih Images. Situs tersebut membolehkan kamu untuk merubah sebanyak 150 file foto sekaligus.

Langkah Ketiga: Bukalah folder foto yang ingin diubah, lalu pilihlah file fotonya.

Langkah Keempat: Selanjutnya, akan muncul beberapa pilihan mode konversi, diantaranya ialah Skala, ukuran file, dimensi yang tepat, lebar, tinggi dan sebagainya.

Merubah Ukuran FIle Foto Secara Massal

Jika kamu melakukan perubahan dengan menggunakan metode skala misalnya, kamu dapat mengatur perubahan skala ukuran foto yang ingin dirubah jadi berapa persen, apakah 50% dari ukuran aslinya, pilihan yang disediakan hingga 90%.

Merubah Ukuran FIle Foto Secara Massal

Jika yang kamu gunakan adalah perubahan berdasarkan ukuran foto, terdapat slider yang bisa kamu geser-geser untuk melihat ukuran filenya

Langkah Kelima: Jika sudah yakin dengan ukuran file atau ukuran foto yang diinginkan, maka kamu tinggal mengklik tombol Mulai Rubah Ukuran.

Langkah Keenam: Jika proses perubahan ukuran foto sudah selesai, maka di komputer kamu akan muncul jendela unduhan file berformat .RAR yang berisi semua file foto dengan ukuran yang sudah diubah tadi.

Merubah Ukuran FIle Foto Secara Massal

Selamat, kini kamu sudah bisa mengubah ukuran file foto secara massal tanpa harus melakukannya satu-persatu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.