Ingin Mengirim File Gambar Hi-Res di WhatsApp, Gunakan Cara Ini

#kamisukareview – Aplikasi pesan instan WhatsApp telah banyak digunakan untuk berbagi informasi oleh banyak orang di seluruh dunia, tidak hanya berkirim pesan teks atau tulisan saja, layanan ini sering juga digunakan untuk berkirim foto atau gambar.

Namun, tahukah kamu bahwa gambar yang kamu bahwa saat dikirim melalui WhatsApp, gambar tersebut akan dikompres agar lebih cepat dikirim ke lawan chatting kita, hasilnya gambar tersebut akan memiliki kualitas yang lebih rendah daripada aslinya.

Jika kamu ingin mengirimkan file gambar hi-res (berkualitas tinggi) ke lawan ngobrol kita, kamu bisa menggunakan cara berikut ini:

Buka obrolan dengan orang yang ingin kamu kirimi gambar tersebut, klik tombol attachment seperti saat kamu akan mengirimkan gambar atau foto seperti biasa, jangan pilih ikon Gallery, jika ingin mengirimkan gambar dalam kualitas aslinya, maka kamu harus memilih Documents,
kemudian cari file gambarnya, dan tekan Send / kirim.

Semakin besar file yang kamu kirim, maka proses upload juga akan sedikit lebih lama, karena file yang kamu kirim sesuai dengan ukuran file aslinya. Begitupun juga saat lawan biacara kamu ingin men-download gambar tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.