Inilah Cara Mendownload File Torrent di HP Android

#kamisukareview – Untuk mengunduh sebuah file, selain menggunakan fitur download seperti biasa, banyak pengguna yang menggunakannya melalui situs torrent di Internet. Selain dilakukan menggunakan PC desktop, mengunduh file Torrent juga bisa dilakukan melalui HP Android.

Sebenarnya, istilah torrent sendiri bukanlah sebuah aplikasi atau layanan, namun merupakan type file yang memiliki ekstensi .torrent, untuk mengunduh file ini dibutuhkan aplikasi khusus, bukan menggunakan fitur download langsung melalui browser Internet.

Download File Torrent di Android

Untuk bisa men-download file torrent di Android, kamu membutuhkan aplikasi khusus bernama uTorrent for Android, sebenarnya aplikasi ini juga tersedia untuk PC.

Langkah 1: Install aplikasi uTorrent for Androd melalui halaman Google PlayStore.

Langkah 2: Carilah file yang ingin kamu download, pada contoh ini, file yang ingin dicari adalah film Jumanji, ketika pada kolom pencarian yang tersedia.

Inilah Cara Mendownload File Torrent di HP Android
Aplikasi uTorrent di Android

Langkah 3: Pastikan kamu mendapatkan file yang ber-tipe .torrent, jika filenya sudah ditemukan, klik pada bagian file tersebut atau magent link yang ada, pilih uTorrent, maka kamu akan diarahkan ke aplikasi uTorrent dan proses download mulai berjalan.

Aplikasi uTorrent di Android

Langkah 4: Tunggu hingga proses download selesai, dan film yang kamu cari kini sudah ada di HP kamu.

Catatan: Selain file film, kamu juga bisa mengunduh berbagai file lain yang biasanya juga disediakan oleh sejumlah situs torrent, file tersebut ialah dokumen, majalah digital, foto, program aplikasi, game, sistem operasi dan lain sebagainya.

Sebagai informasi tambahan, kecepatan download selain dipengaruhi oleh kecepatan Internet yang diberikan provider atau jaringan WiFi juga dipengaruhi oleh seeder (orang/komputer yang memiliki file yang dicari) dan leecher (komputer/pengguna yang mengunduh file yang dicari).

Leave a Reply

Your email address will not be published.