Kamera HP Buram? Lakukanlah Hal Ini

#kamisukareview – Jika kamera di HP kamu tiba-tiba jadi buram, jangan keburu panik karena ada cara mudah untuk mengatasi hasil kamera yang buram.

Masalah tersebut bisa saja terjadi baik itu untuk kamera belakang maupun kamera di bagian depan. Berikut ada tips cara mengatasi masalah tersebut yang mungkin bisa kamu lakukan.

Langkah yang mungkin bisa kamu lakukan ialah me-restart HP kamu, menutup paksa aplikasi kamera atau membersihkan memory cache di HP kamu. Namun jika semua itu tidak berhasil memperbaiki kamera yang HP yang buram, kamu bisa lakukan hal ini.

Mengatasi Kamera HP Buram

Kamera HP yang berubah menjadi kabur tak jelas bisa disebabkan beberapa hal, karena komponen kamera di HP memiliki serangkaian modul yang cukup kompleks. Sehingga mugkin saja ada bagian yang macet.

Jika kamera di HP kamu memiliki mode manual, masuklah ke mode tersebut dan gerakan slider ke kiri dan ke kanan untuk melihat apakah ada perubahan pada gambar yang sedang ditampilkan atau tidak.

Jika cara di atas tidak berhasil untuk memperbaiki kamera HP yang buram, kamu mungkin bisa melakukan hal sederhana yang mungkin terkesan klasik, balikkan HP kamu agar permukaan kamera menghadap ke bawah lalu ketuk-ketuk HP kamu dan biasanya ini bisa membuat kamera di HP kamu menjadi kembali fokus.

Jika hal di atas tidak juga berhasil, kamu mungkin harus menggoyang-goyangkan HP agak keras atau tekan agak kuat dengan telapak tangan kamu, walaupun langkah ini terdengar kontra-intuitif namun terkadang hal tersebut bisa membuat kamera di HP kamu bisa kembali berfungsi.

Penyebab Kamera HP Menjadi Buram

Ada banyak hal yang menyebabkan kamera HP menjadi bermasalah, bisa jadi karena ada komponen yang macet yang disebabkan oleh debu, goncangan atau cairan yang masuk kedalam modul kamera, biasanya hal ini terjadi setelah HP kamu terjatuh ke air atau kehujanan.

Namun jika kamera HP kamu tetap buram terus dan tidak bisa kembali normal ada baiknya kamu mebawanya ke tempat service center untuk menanyakan pada teknisi yang lebih berkompeten.

Leave a Reply

Your email address will not be published.