Main Game di HP Android Tanpa Gangguan Iklan (No Root)

#kamisukareview – Iklan dipercaya sebagai sumber pemasukan bagi sejumlah developer game yang ada di Google PlayStore, namun iklan pada game seringkali mengganggu pengguna saat kita sedang asyik bermain game di HP Android, entah itu iklan yang muncul dibawah layar, di tengah-tengah permainan bahkan ketika game itu di-Pause.

Tapi kamu nggak usah khawatir jika ingin memainkan game gratisan tersebut, karena sejumlah trik ini bisa membantu kamu bermain game di HP Android tanpa gangguan iklan, bahkan kamu nggak usah melakukan rooting pada HP yang digunakan.

Beberapa cara bisa kamu lakukan, diantaranya dengan melakukan trik di bawah ini:

1. Matikan Koneksi Internet

Tahukah kamu bahwa iklan pada game akan muncul jika HP Android yang digunakan terhubung dengan Internet, nah, untuk memblokir iklan yang muncul, yang bisa kamu lakukan adalah dengan mematikan koneksi Internet yang ada. Untuk melakukan hal tersebut, kamu hanya perlu mematikan koneksi data selular atau Wi-Fi saat memainkan game.

2. Aktifkan Airplane Mode

Aktifkan Airplane Mode atau mode pesawat saat memainkan game kesukaan kamu, walaupun itu terdengar sama seperti cara yang terdapat pada cara #1 namun pada cara ini menggunakan pendekatan yang sedikit berbeda.

Karena dengan mengaktifkan Airplane Mode ini seluruh koneksi yang ada juga akan ikut dimatikan, seperti jaringan seluler, WiFi, Bluetooth dan GPS. Sehingga selain bisa menghentikan iklan masuk ke HP, baterai HP kamu juga bakalan lebih irit lho.

3. Menggunakan Aplikasi Firewall

Namun begitu, sejumlah iklan tak selalu bisa dihentikan dengan hanya mematikan koneksi Internet atau menjakankan Airplane Mode saja, namun untuk sejumlah game tertentu ada iklan yang hanya bisa berhenti jika kita mengaktifkna aplikasi Firewall.

Firewall merupakan sistem yang bisa memotong atau mem-blok koneksi Internet di hape, dengan menggunakan aplikasi Firewall maka iklan game yang masuk melalui koneksi Internet tidak akan muncul. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan ialah NoRoot Firewall.

Dengan aplikasi Firewall ini, kamu tidak harus mematikan koneksi Internet ataupun mengaktifkan mode pesawat seperti yang dilakukan pada cara #1 dan cara #2 sehingga kamu masih bisa melakukan komunikasi via WhatsApp atau mengakses Internet sambil bermain game kesukaanmu.

4. Membeli versi PRO atau versi Premium dari game tersebut

Jika kamu merasa seru dan asyik untuk memainkan game tersebut tanpa harus terganggu oleh iklan yang tiap kali muncul, maka salah satu cara ampuh yang bisa dilakukan ialah dengan membeli versi Pro atau versi Premium dari aplikasi game tersebut.

5. Menggunakan Versi Crack atau MOD dari Gem tersebut

Sebagian dari pengguna Android mungkin tidak mau jika harus membeli aplikasi seperti yang bisa disarankan pada cara #4, mereka biasanya mencari alternatif melalui sejumlah situs-situs tertentu untuk mendapatkan game yang diinginkan dengan versi yang sidah di-crack.

Sebenarnya cara ini sangat tidak disarankan, namun di luar sana ada banyak game atau aplikasi tanpa iklan yang sudah dioprek oleh para pengguna sehingga game tersebut bukan saja tanpa iklan, namun juga memiliki sejumlah cheat dan kemampuan tambahan yang biasanya hanya ada pada game versi premium.

Biasanya game versi crack atau MOD ini memiliki lebih banyak kerentanan karena HP kamu jadi lebih mudah untuk disusupi virus atau program jahat, daripada HP kamu jadi rusak dan rentan kena virus, lebih baik hapus game dari hasil crack ini.