Percepat Kinerja HP Android Kamu Dengan Cara Ini

#kamisukareview – Sebagian dari kamu mungkin merasakan bahwa kinerja HP Android yang digunakan tidak berjalan secara gegas, terutama bagi perangkat yang masih menggunakan RAM kurang dari 2GB.

Namun tahukah kamu bahwa ada sejumlah trik yang bisa dilakukan agar sistem kinerja HP Android kamu bisa berjalan secara cepat.

Ini cara percepat kinerja HP Android

Salah satu cara untuk membuat sistem Android kamu lebih responsif adalah dengan menghilangkan animasi (Change Animation Scale) pada sistem yang ada, namun untuk bisa mengakses ke menu ini, kamu harus mengaktifkan Developer Mode terlebih dahulu.

Cara untuk mengaktifkan Developer Mode  adalah sebagai berikut:
Masuklah ke menu Setting > About, cari tulisan Build Number dan ketuk tulisan tersebut sebanyak tujuh kali, yup tujuh kali ya gaiss!

Nanti di layar akan muncul hitung mundur sesaat sebelum kamu mengetuknya hingga tujuh kali sampai kemudian muncul tulisan “Congratulations, you are now a developer”.

Setelah itu, barulah kita mengganti Animation Scale dengan cara masuk ke Developer Options yang baru saja kita aktifkan, jika memulainya dari layar utama, masuk kebagian Settings > Developers Options, geser layar kebagian bahwa hingga menemukan tiga menu berikut:

“Window animation scale”, “Transition animation scale” dan “Animator duration scale”, tap masing-masng menu tersebut dan ubah nilai angka yang ada pada menu tersebut dari 1x menjadi 0.5x.

Simpanlah perubahan tersebut dengan menekan tombol Back (kembali), walaupun trik ini tidak mengubah kinerja secara keseluruhan, namun seharusnya kini kinerja HP Android kamu bisa berjalan lebih gegas.

Nah, mudah kan caranya. Dengan begini minimal HP Android yang lemot menjadi lebih ngebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.