Periksa Kesehatan Baterai iPhone Dengan Cara Ini

#kamisukareview – Sebagian dari kamu mungkin pernah merasakan bahwa performa baterai iPhone yang digunakan terasa sudah menurun. Untuk meyakinkan hal tersebut sebenarnya Apple telah menyediakan aplikasi untuk melakukan pemeriksaan baterai pada iPhone.

Menurunnya performa baterai HP memang dipengaruhi oleh sejumlah faktor, salah satunya adalah karena penggunaan yang lama sehingga cycle count baterai sudah sangat banyak dan daya baterai sudah mulai menurun.

Sebagai informasi, cycle count rata-rata untuk baterai iPhone ialah 300 – 500, artinya jika iPhone kamu sudah di charge sebanyak itu maka biasanya kondisi baterai iPhone kamu sudah menurun.

Cara mengecek performa baterai iPhone

Nah untuk memeriksa seberapa banyak menurunnya performa baterai pada sebuah iPhone, kamu bisa memeriksanya sendiri dengan menggunakan cara berikut ini:

  1. Pertama, buka menu Setting
  2. Scroll ke bawah dan temukan menu Battery
  3. Selanjutnya, pilih Battery Health
Periksa baterai iPhone

Maka akan keluar informasi yang menampilkan “kesehatan” dari baterai iPhone yang sedang digunakan. Kondisi baterai yang masih bagus akan menampilkan angka 100%, namun jika baterai iPhone sudah menurun hingga dibawah 80% maka itu artinya baterai iPhone kamu sudah tidak bisa digunakan secara optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.