Samsung Galaxy M31, Pilihan Tepat Buat Vlogger Pemula

#kamisukareview – Bagi sebagian anak muda saat ini, vlogger telah menjadi salah satu cita-cita mereka, hal yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan karena kebanyakan anak muda di masa lampau istilah dan predikat vlogger memang belum ada.

Well, sebagian dari kamu mungkin sering mendengar seorang vlogger yang bisa mendapatkan penghasilan hingga puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah hanya dari nge-vlog? Untuk di Indonesia sendiri kita bisa melihat beberapa contohnya seperti Raditya Dika, Atta Halilitar, Deddy Corbuzier, Ria Ricis dan masih banyak lagi.

Kisah sukses para vlogger yang tajir melintir itu tentu bukan hanya di Indonesia, karena di belahan dunia lain juga terdapat kisah sukses serupa yang dialami vlogger dari berbagai rentang usia.

Jika kamu merasa punya sensitifitas dan ketertarikan yang tinggi di dunia broadcasting, tak ada salahnya jika peluang ini kamu coba. Hal utama yang harus kamu miliki adalah kreatifitas yang tinggi, selalu aktif mengunggah konten-konten yang bermanfaat, menarik dan orisinil serta keberadaan perangkat vlogging yang memadai.

Semakin banyak subscriber dan viewer yang kamu peroleh, maka hal ini akan berbanding lurus dengan nilai rupiah yang bakal kamu terima, karena pihak Youtube biasanya akan tertarik untuk menyimpan sharing iklan di konten kamu dan peluang kamu menjadi brand endorser-pun akan semakin besar jika kamu memiliki jumlah subscriber dan viewer yang banyak.

Namun demikian, untuk menuju ke arah sana memang bukanlah hal yang mudah, terutama untuk para vlogger pemula, sebelum konten vlog kamu bisa di monetize melalui Google AdSense. Hal terpenting yang harus kamu miliki adalah semangat, tetap optimis dan terus kreatif untuk menelurkan konten-konten yang orisinil dan menarik.

Modal utama lainnya selain hal yang telah disebutkan diatas, kamu tentu harus memiliki perangkat yang memadai untuk melahirkan konten video yang kamu buat, hal itu tidak harus menggunakan kamera dan peralatan berharga mahal, karena untuk saat ini kamu bisa membuat konten vlog hanya dengan bantuan sebuah smartphone saja, yup benar, sebuah smartphone saja.

Karena itu pihak Samsung telah menghadirkan smartphone Galaxy M31 yang hadir dengan sejumlah fitur dan kemampuan yang lebih dari cukup untuk seorang vlogger pemula.

Salah satu yang menarik dari smartphone Galaxy M31 ini ialah fitur kamera 64 megapiksel, well, konten yang bisa kamu hasilkan melalui fitur kamera ini akan memiliki kualitas yang sangat sempurna, dengan kemampuan lensa tersebut kamu bisa menghasilkan gambar yang jernih dan detail. Dengan demikian, penonton video kamu akan semakin betah melihat konten kamu.

Tidak hanya itu, fitur Super Steady yang disematkan Samsung pada smartphone Galaxy M31 ini juga akan memungkinkan kamu untuk menghasilkan video yang lebih stabil walau tanpa batuan alat tambahan seperti gimbal atau stabilizer sehingga video yang kamu hasilkan akan terlihat lebih profesional dan tidak melelahkan mata penontonnya.

Dengan fitur ini, kamu bisa terus mengambil video dengan hasil yang tetap stabil kendatipun kamu terus bergerak. Dengan kamera di smartphone ini, kamu juga bisa menghasilkan video berkualitas 4K dengan framerate 30 fps.

Jika vlog kamu ingin menampilkan video review sebuah produk tak usah khawatir, karena kamera di smartphone Galaxy M31 ini memiliki kemampuan untuk bisa menangkap objek ukuran kecil namun tetap bisa menampilkannya dengan lebih jelas dan detail.

Cek Harga di ShopeeCek Harga di Lazada

Kamera pada Galaxy M31 ini memiliki 4 buah lensa di bagian belakang dimana tata letak tiga lensa dibuat vertikal, sedangkan satu buah lensa lainnya diletakkan terpisah dan sejajar dengan lampu kilat LED.

Dari 4 buah lensa kamera dibagian belakang tersebut, memiliki konfigurasi kamera utama 64 megapiksel f/1,8, lensa ultrawide 8 megapiksel f/2,2, lensa makro 5 megapiksel f/2,4, dan lensa bokeh 5 megapiksel f/2,2. Sementara kamera depannya telah dihuni dengan lensa beresolusi 32 megapiksel dengan diafragma f/2,0.

So, buat kamu yang ingin jadi vlogger, smartphone Galaxy M31 telah memiliki semua fitur yang kamu butuhkan baik untuk mengambil objek dengan jarak dekat, jarak jauh atau bahkan macro sekalipun, selain fitur kamera videonya yang telah dilengkapi dengan Super Steady, smartphone ini juga punya kapasitas baterai besar 6.000 mAh sehingga kamu akan merasa lebih leluasa saat menggunakan smartphone ini untuk membuat konten vlog kamu seharian penuh.

Happy Vlogging!

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”