Tips Agar Kuota Internet Kamu Hemat

#kamisukareview – Ada sebuah lelucon yang mengatakan bahwa untuk masyarakat sekarang, selain kebutuhan sandang, pangan dan papan, masih ada satu kebutuhan yang harus dipenuhi yakni kuota Internet, karena tanpa ini, kebanyakan dari kita akan merasa mati gaya.

Pada tulisan Tips Trik kali ini, kami ingin berbagi informasi tentang bagaimana caranya agar bisa lebih hemat menggunakan kuota Internet di HP kamu.

Tips Agar Kuota Internet Kamu Hemat

1. Pilih Paket Sesuai Kebutuhan

Sejumlah operator biasanya menawarkan kuota yang besar, namun hal ini juga dibarengi dengan biaya yang besar juga, buat kamu yang sudah tahu kebutuhan jumlah kuota untuk aktifitas online kamu, sesuaikan degnan kebutuhan, jangan tergiur dengan kuota berlimpah tapi justru malah membuat kamu semakin boros.

2. Non-Aktifkan Fitur Auto-Sync

Buat kamu yang sering menggunakan fitur kamera di HP, pastikan bahwa fitur Auto-Sync (baik untuk foto, dokumen atau yang lainnya) dimatikan, karena secara diam-diam fitur ini akan melakukan backup ke layanan yang ada, pastikan juga bahwa fitur update otomatis juga di matikan sehingga untuk melakukan proses sinkronisasi bisa dilakukan secara manual ketika menemukan WiFi hotspot.

3. Periksa Aplikasi yang Membutuhkan Banyak Kuota

Periksalah aplikasi apa saja membutuhkan banyak kuota di HP kamu, biasanya aplikasi ini terkait dengan aplikasi foto dan video, matikan aktivasi utuk aplikasi seperti ini untuk mencegah adanya alilran data di background dan hindari membuka aplikasi ini saat kuota Internet kamu sedang pas-pasan.

4. Aktifkan Fitur Pembatasan Kuota

Kamu bisa menandai seberapa banyak kuota yang ingin kamu gunakan alam satu periode tertentu, biasanya fitur ini akan memberikan peringatan bilaman kuota kamu hampir menyentuh batas yang telah kamu tetapkan sebelumnya.

5. Gunakan Koneksi WiFi

Untuk saat ini ada banyak WiFi hotspot yang bisa kamu gunakan, entah itu di kampus, di kantor, di sudut kota, di hotel, di restoran, di mall dan lain sebagainya. Jika kamu menemukan hotspot WiFi.id, bahkan kamu bisa mengakses jaringan tersebut secara gratis, jika belum tahu caranya bisa cek pada artikel yang berjudul Trik Mengakses WiFi.id Secara Gratis.


Leave a Reply

Your email address will not be published.