Tips Mengisi Ulang HP Android Dengan Aman

#kamisukareview – Proses mengisi ulang baterai HP terkadang tidak begitu diperhatikan oleh pengguna, padahal men-charge HP merupakan salah satu hal yang penting untuk menjaga dan merawat ke-awet-an sebuah HP. Pada tulisan kali ini kami ingin berbagi Tips mengenai cara mengisi ulang HP Android dengan aman.

Karena tak jarang kita menemukan kabar, sebuah HP meledak saat di-charge, bahkan kejadia tersebut bisa menyebabkan luka-luka dan korban jiwa. UNtuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, kamu bisa mengikuti Tips berikut ini:

Tips 1: Belilah steker yang memiliki fitur timer dan dapat setting agar bisa memutuskan aliran listrik secara otomatis sesuai waktu yang telah ditetapkan. Kebanyakan dari pengguna seringkali membiarkan HP-nya terus teraliri listrik setelah indikator baterai penuh 100%, hal ini dapat mebahayakan tidak saja bagi HP namun juga penggunanya, karena dari kebanyakan kasus baterai meledak saat di charge karena HP tersebut dibiarkan tersambung setelah HP penuh.

Tips 2: Jangan menunggu baterai hingga habis total untuk di charge, usahakan untuk sealu mengisi baterai setelah baterai HP Android kamu berada pada posisi 20% – 10%, pada system Android 5 ke atas, ada fitur pemberitahuan jika baterai berada pada posisi 15%. Jika kamu jauh charger atau sumber listrik dan tidak memungkinkan untuk mengisi ulang baterainya, matikan saja HP tersebut. Terlalu sering baterai mati total, akan merusak komponen baterai dan mengurangi umur baterai itu sendiri

Tips 3: Segera cabut bila kondisi baterai sudah 100% meskipun sejumlah HP terbaru saat ini sudah memiliki fitur canggih yang dapat segera menghentikan proses carging bila baterai sudah mencapai 100%.

Tips 4: Bila kamu ingin membeli carger baru, usahakan untuk membeli charger asli atau original, jika terpaksa harus membeli charger non-original, pastikan bahwa output dan tegangan yang dimiliki oleh charger tersebut sama dengan charger asli bawaan HP kamu, hal ini untuk menghindari kerusakan komponen HP saat charger tersebut digunakan.

Tips 5: Jangan mengisi ulang baterai di atas kasur dan di bawa tidur

Tips 6: Jangan gunakan HP saat sedang di-charge, termasuk menggunakannya saat sedang dilakukan pengisian daya dengan menggunakan PowerBank.

Tips 7: Dan yang terakhir, bacalah buku pedoman HP milik kamu, karena dari buku tersebut terdapat informasi penting terkait HP yang kamu gunakan.

Demikian Tips mengenai cara mengisi baterai HP Android kamu dengan aman, semoga bermanfaat ya guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published.