Trik Agar Konten Instagram Kamu Tidak Dicuri Orang

#kamisukareview – Mungkin ada diantara kamu yang pernah kesal karena konten Instagram kamu tiba-tiba dicomot dan disimpan di stories orang lain tanpa izin, nah sebenarnya pihak Instagram (IG) telah memberikan cara agar konten Instagram kamu tidak bisa “dicuri” orang lain.

Secara default, IG memang telah memungkinkan bagi orang lain untuk bisa dengan mudah melakukan repost terhadap konten Instagram milik kita ataupun juga sebaliknya, fitur tersebut bernama @mention sharing dimana opsi “Allow Resharing to Stories” ini telah aktif dengan sendirinya.

Tips agar konten instagram tidak dicuri

Jika kamu tidak mau ada orang lain melakuan repost pada konten IG kamu, sebenarnya kamu bisa menon-aktifkannya dengan menggunakan langkah berikut ini:

Dari aplikasi Instagram masuk ke Profile, kemudian pilih Menu Settings (Pengaturan) -> Privacy & Security (Privasi dan keamanan) -> Resharing to Stories (Membagikan ulang ke cerita) -> Allow Resharing to Stories (Izinkan membagikan ulang ke cerita) kemudia set ke Off.

Trik Agar Konten Instagram Kamu Tidak Bisa "dicuri" Orang Lain
Langkah agar orang lain tidak bisa me-repost kontent IG kamu

Selain cara di atas, sebenarnya ada cara lain, yakni membuat akun Instagram kamu menjadi Private. Dengan demikian maka orang lain tidak akan bisa dengan mudah mengambil dan memposting konten foto IG atau video di akun Instagram kamu ke stories mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.