Cara Menggunakan Whatsapp di PC

#kamisukareview – WhatsApp alias WA adalah layanan aplikasi pesan instan populer yang dimiliki hampir oleh semua pengguna HP saat ini. Ternyata aplikasi WA tidak hanya bisa digunakan di HP lho.

Dengan WhatsApp Web kita bisa mengaksesnya menggunakan komputer desktop. Jadi kamu bisa bekerja di komputer tanpa harus bolak-balik membuka HP ketika ingin membaca dan membalas pesan WhatsApp yang masuk.

Cara bermain WA di PC

Cara menggunakan Whatsapp di PC mudah sekali sebenarnya. Tapi banyak yang belum mengetahui cara WA di PC ini. Nah, berikut ini adalah cara untuk menyambungkan WhatsApp di HP kamu agar bisa digunakan di komputer desktop atau laptop.

Kamu tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun di komputer yang akan digunakan, yang kamu butuhkan hanyalah koneksi Internet dan aplikasi browser, bisa Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera.

Bahkan untuk WA di PC pada browser Opera terbaru telah tersedia widget yang akan memudahkan kamu untuk bisa menggunakan WhatsApp di komputer.

Berikut ini adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk menyambungkan WhatsApp dari HP ke komputer desktop.

  1. Buka browser di komputer kamu lalu masuk ke alamat web.whatsapp.com.
  2. Ketika dimintai kode QR, gunakan pemindai QR dari dalam WhatsApp dengan cara buka WhatsApp di HP kamu.
    • Di Android: di layar Chat > Menu > WhatsApp Web.
    • Di iPhone: buka Pengaturan > WhatsApp Web.
    • Di Windows Phone: buka Menu > WhatsApp Web.
  3. Pindai kode QR yang muncul di layar komputer dengan menggunakan HP kamu.

Untuk keluar dari WhatsApp Desktop

  1. Buka WhatsApp di HP kamu > lalu buka Setelan atau Menu.
  2. Ketuk pada WhatsApp Web.
  3. Ketuk Keluar dari semua komputer.

Jika Kamu merasa bahwa ada seseorang yang telah memindai kode QR dan memiliki akses ke akun WhatsApp Web milikmu, gunakan cara-cara di atas untuk keluar dari semua sesi web aktif di WhatsApp HP kamu

Catatan: Terkadang kamu tidak dapat memindai kode QR, pastikan bahwa kamera utama pada HP kamu berfungsi dengan benar. Jika kamera tersebut tidak memiliki fungsi auto-fokus, buram, atau rusak, kamu tidak akan dapat memindai kode QR. Jika kamu masih kesulitan untuk memindai kode QR yang ada, pastikan bahwa HP kamu juga terhubung dengan Internet, atau coba restart HP kamu dan lakukan lagi langkah diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.