Zenfone Max Pro M2 Makin Gahar dengan Chipset Anyar

#kamisukareview – ASUS Indonesia resmi memperkenalkan Hp anyarnya, yakni Zenfone Max Pro M2 yang merupakan pengembangan dari generasi Hp gaming Zenfone Max Pro M1, Selasa (11/12/2018).

Hp ini dipastikan bakal tampil lebih powerful dari pendahulunya berkat chipset Qualcomm Snapdragon 660 sebagai dapur pacunya.

Seperti kata Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia, “Saat merancang Zenfone Max Pro M2, kami tahu bahwa pengguna pasti ingin performa yang lebih kencang. Itulah mengapa kami memutuskan untuk menggunakan SoC powerful Snapdragon 660.”

Snapdragon 660 yang dibenamkan pada keluarga Zenfone baru ini dikatakan akan memiliki kecepatan proses sebesar 1,95GHz atau 100MHz lebih kencang ketimbang Snapdragon 636 yang digunakan di Zenfone Max Pro M1.

Chipset ini juga dibangun dengan menggunakan CPU Kyro 260 yang memiliki arsitektur ARM 14 nm FinFET. Jika dibandingkan generasi sebelumnya, Snapdragon 660 diklaim mampu memberikan performa hingga 20 persen lebih optimal.

Hp ini juga telah didukung oleh fitur kecerdasan buatan (AI) Engine berkat teknologi Qualcomm AI Engine yang tertanam dalam Snapdragon 660. Fitur ini membuat Zenfone Max Pro M2 akan hadir dengan beragam teknologi cerdas yang memperkaya pengalaman penggunaan.

Baca juga

Selain itu, untuk mendukung aplikasi gaming pada Hp ini, hadir pula prosesor grafis (GPU) Adreno 512 yang akan membuat Zenfone Max Pro M2 memberikan tampilan grafis hingga 30 persen lebih tajam ketimbang henerasi sebelumnya.

Hal lain yang menarik adalah Snapdragon 660 ternyata juga mumpuni untuk menyokong konsumsi daya baterai Zenfone Max Pro M2 berkat penggunaan DSP Hexagon 680. Belum lagi baterai yang dicangkokkan ASUS pada Hp ini memiliki kapasitas jumbo, yakni 5.000 mAh berjenis lithium-polymer.

Secara umum, Hp ini dilengkapi dengan RAM 4GB/ROM 64GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal MicroSD berkapasitas maksimal 512GB.

Hadir pula kamera ganda pada bagian punggung yang beresolusi 12MP dan 5MP dengan kemampuan rekam video 2.160 piksel @30fps dan 1.080 piksel @30/60fps.

Sementara pada kamera depannya hadir dengan resolusi 13Mp dengan kemamuan rekan video 1.080 piksel @30fps.

Hadirnya Hp yang berjalan pada sistem operasi Android Oreo (v8.1) ini di Indonesia juga menjadi yang pertama di kawasan Asia Pasifik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.