Dengan Huawei Phone Clone, Makin Gampang Pindahkan Data 2 Hp

#kamisukareview – Ada pertanyaan sederhana, apa yang kamu lakukan ketika mendapatkan Hp baru dan ingin memindahkan semua data dari Hp lama kamu.

Nah, mungkin sebagian dari kamu ada yang memindahkan data dari Hp tersebut melalui kabel data ke lamtop utuk kemudian dari laptop ditransfer ke Hp baru.

Tapi sekarang, kamu tentunya tak perlu lagi melakukan hal serumit itu, karena eh karena, ada fitur mutakhir yang bernama Phone Clone.

Fitur ini mampu memindahkan semua jeroan data Hp lama kamu ke Hp baru kamu semudah membalik telapak tangan.

Tentunya data-data yang tersimpabn tersebut bukan termasuk data yang berada di dalam cloud atau email, melainkan data seperti foto, file musik, file dokumen, file video, serta daftar kontak dari Hp lama.

Soal nomer kontak, sebenarnya sudah otomatis terhubung ketika kamu mendaftarkan email Google di Hp baru dengan akun yang sama dengan Hp lama.

Kembali ke Phone Clone. Saking keren dan mutakhirnya fitur tersebut, produsen Huawei sampai membenamkannya ke beberapa perangkat anyar mereka.

Huawei Mate 20 series salah satunya, Hp flagship yang diluncurkan pertengahan Desember 2018.

“Beruntunglah kamu yang membeli Huawei Mate 20 Series. Sebab smartphone ini sudah dilengkapi fitur bernama Huawei Phone Clone yang memudahkan untuk mentransfer semua file seperti memori, pesan, aplikasi, musik, kontak, dan lainnya di perangkat lama ke perangkat baru dengan sangat mudah dan cepat,” kata Lo Khing Seng, Country Director Huawei Device Indonesia.

Lo King Seng melanjutkan, fitur Huawei Phone Clone memungkinkan pengguna untuk mentransfer semua data mereka dari Hp lama ke Hp Huawei baru dengan hanya beberapa klik saja.

Bahkan jika Hp lama kamu bukan produk Huawei, kamu tinggal mendownload aplikasi ini di Play Store Android.

Lo King Seng mengklaim, jika menggunakan aplikasi pemindahan data antar Hp ini dengan sama-sama menggunakan merek Huawei, maka prosesnya akan cepat.

Namun jika melakukannya dengan manggunakan antarmerek Hp, maka agak sedikit lama.

Biar gak semakin penasaran, berikut beberapa langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk memindahkan data Hp lama ke Hp baru.

  1. Aktifkan aplikasi Phone Clone yang telah kamu download di kedua Hp kamu (Hp lama dan Hp baru), baik yang telah terpasang secara defaut pada Hp Huawei, maupun di Hp lama kamu.
  2. Pada Hp lama, pilih “This is the old phone” dan pada Hp baru kamu pilih “This is the new phone”. Patut diingat bahwa menu ‘This is the new phone’ hanya tersedia pada Hp Huawei.
  3. Izinkan Phone Clone untuk mengakses berbagai file di Hp lama kamu.
  4. Pada perangkat Hp baru kamu, pilih tipe operating system, Android atau iOS, yang dijalankan oleh Hp lama kamu.
  5. Hubungkan Hp lama ke Hp Huawei baru kamu dengan menggunakan jaringan wi-fi, lalu ambil barcode Hp lama.
  6. Kamu akan melihat centang hijau jika kedua Hp lama dan baru kamu terkoneksi.
  7. Pilih file apa saja yang hendak ditransfer ke Hp baru kamu, kemudian klik ‘Transfer’. Selesai!

Nah, gampang kan? silahkan mencoba..

Leave a Reply

Your email address will not be published.