Harga Poco F2 Pro Indonesia 6 Jutaan? HP Ini Berbasis SD 865

#kamisukareview – Sebuah bocoran menggelitik beredar di jagat maya. Yups, harga Poco F2 Pro Indonesia tiba-tiba terungkap di sosial media dengan banderol cukup menyengat. Generasi pertama HP ini sendiri terbilang fenomenal saat dirilis sebagai flagship harga murah meriah.

Jika kalian fans Pocophone F1, smartphone yang hadir secara resmi di Indonesia pertengahan 2018 silam maka tentu banyak yang menantikan penerusnya, HP flagship spek dewa murah yang meramaikan penjualan smartphone flagship di Indonesia.

Dengan harga 4 jutaan saja, Pocophone menghancurkan pasar sebagai HP flagship murah meriah. Kini, dua tahun berselang suksesornya yakni Poco F2 Pro rilis secara global. Dan yang bikin penasaran, spesifikasi dan harga Poco F2 Pro ini bocor di internet sebelum peluncuran.

Harga Poco F2 Pro di Indonesia

Disokong dapur pacu Qualcomm saat ini, Poco F2 Pro diklaim mengusung desain Redmi K30 Pro dengan kamera pop-up. Di pasar Eropa, HP ini dibanderol seharga Rp8 jutaan di Eropa. Dan di Indonesia ternyata ada selentingan harganya di kisaran Rp6 jutaan.

Buat informasi saja ya, situs resmi http://poco.net/id ternyata sudah punya halaman yang berisi banner dengan opsi untuk memasukkan alamat email. Dalam banner tersebut, tertulis sebuah informasi jika akan Poco akan segera hadir di Indonesia.

spesifikasi poco f2 pro indonesia
Sumber: twitter.com/mrifkyrivani

Dan yang paling menarik tentu saja informasi yang bocor dari seorang pengguna Twitter. Cuitannya mengungkap sebuah gambat yang diduga diambil dari sesi foto peluncuran. Terlihat Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia berfoto bersama tim dari Xiaomi Indonesia.

Mereka menunjukkan sebuah HP dengan background yang menunjukkan nama produk Poco F2 Pro beserta harga buat varian yang akan diedarkan. Bisa jadi itu adalah foto buat materi peluncuran online yang segera dihelat nanti.

Spesifikasi dan Harga yang Bocor

Di dalam foto tersebut, spesifikasi dan harga Poco F2 Pro terdiri dari 2 varian RAM dan memori internal. Harga Poco F2 dengan memori 6GB+128GB, dipatok Rp6,999 juta. Sementara varian berkapasitas 8GB+256GB dibanderol seharga Rp7,999 juta.

Untuk urusan kamera, varian globalnya ternyata cukup mensrik, entah bagaimana dengan versi Indonesia. Sang vendor menanamkan sensor 64MP Sony IMX686 sebagai andalan utama. Dengan dukungan 1/1.7” sensor size, 0.8?m pixels pre-binning dan dual stabilization through EIS plus OIS.

Ditambah dengan HEIF image format support dan 8K video recording support, seri ini jadi monster dalam hal fotografi. Selebihnya, seri ini dilengkapi kamera 13MP wide-angle camera sensor, 2MP depth sensor dan 5MP macro camera yang mendukung 50mm macro photography. Kamera pop up memakai sensor 20MP bisa merekam 120fps slow-motion.

Bagian dapur pacunya, bersembunyi senjata hebat bernama Qualcomm Snapdragon 865 yang sudah mendukung jaringan 5G. Ini salah satu elemen biaya produksi yang cukup mahal. Ini juga yang jadi kelebihan HP POCO ini.

Begini konfigurasi core-nya: 1x Kryo 585 (ARM Cortex-A77-based) Prime core @ 2.84GHz, 3x Kryo 585 (ARM Cortex-A77-based) Performance core @ 2.4GHz, 4x Kryo 385 (ARM Cortex A55-based) Efficiency cores @ 1.8GHz. Dengan tambahan pengolah grafis Adreno 650.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”