Samsung Galaxy Note20 | Note20 Ultra, Harga dan Spesifikasi Indonesia

#kamisukareviewSamsung Electronics resmi merilis Samsung Galaxy Note20 Ultra dan Galaxy Note 20 di Indonesia. Seri ini baru saja dirilis global di event Galaxy Unpacked Virtual yang di-livestream dari Korea. Kini perangkat ini resmi mendarat di Indonesia.

Selain mengumumkan Galaxy Note20 dan Galaxy Note 20 Ultra vendor ini juga merilis Tab S7 dan S7+, Galaxy Watch3, smartwatch premium, Galaxy Buds Live, earbuds stylish dan ergonomis dan Galaxy Z Fold2, ponsel lipat terbaru.

“Sebelumnya, kita belum pernah memiliki ketergantungan kepada teknologi layaknya hari ini. Ini adalah tentang bagaimana kita tetap terkoneksi sementara kita menghadapi tantangan-tantangan besar di dunia,” kata Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communication Business, Samsung Electronics.

“Teknologi harus membuat hidup lebih mudah, bukan lebih kompleks. Oleh karena itu, kami memperkenalkan lima perangkat powerful terbaru untuk memaksimalkan pekerjaan dan permainan Anda.

harga galaxy note 20 ultra

Kelebihan Samsung Galaxy Note20 Series

Seri Galaxy Note20 ini adalah powerhouse untuk produktivitas Anda yang dapat bekerja seperti komputer dan membiarkan Anda bermain game seperti seorang professional. Melengkapi jajaran flagship terbaru setelah Galaxy S20, Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra.

Seri ini hadir dalam dua versi: Galaxy Note20 Ultra, didesain untuk penggemar Note series yang menginginkan teknologi mutakhir yang kuat dan menunjang produktivitas, serta Galaxy Note 20, untuk pengguna Note pada umumnya yang mencari cara untuk memaksimalkan waktu mereka untuk bekerja dan bermain.

Keduanya diciptakan untuk efisiensi, sehingga Anda memiliki lebih banyak waktu untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang Anda sayangi.

Dua smartphone Galaxy Note20 mentransformasikan cara Anda bekerja – membuat Anda untuk dapat melakukan lebih kapanpun, dimanapun sehingga Anda dapat membawa produktivitas Anda ke level selanjutnya.

Sejak 2011, S Pen dan Samsung Notes, yang merupakan fitur unik milik Galaxy Note, telah berevolusi dengan memberikan pengalaman selayaknya menulis diatas kertas secara digital. Termasuk dalam Galaxy Note20.

Fitur-fitur inti pada Note series ini dikembangkan lebih lanjut pada smartphone generasi baru ini dan juga diimplementasikan pada Tab S7 dan Tab S7+. Lebih jauh lagi, hubungan baik antara mitra lama Samsung, Microsoft, membuat perangkat dan Windows PC Anda dapat bekerjasama dengan mulus.

spesifikasi samsung galaxy

S Pen Galaxy Note 20 Series

Smartphone Galaxy Note20 series memperbaharui S Pen dengan menawarkan pengalaman menulis yang luar biasa sehingga Anda dapat mewujudkan ide-ide Anda kapanpun inspirasi datang. Memiliki presisi yang tinggi, memberikan Anda tingkat akurasi dan respon yang tidak ada duanya.

Fitur baru Anywhere actions dari S Pen membuat navigasi menjadi lebih mudah, apapun aplikasi yang sedang Anda gunakan. Sebagai contoh, apabila Anda mau kembali ke layar ‘Home’ cukup membuat gerakan ‘naik keatas seperti menggambar gunung’ dengan S Pen Anda.

Dalam Galaxy Note20 terdapat Samsung Notes untuk membantu Anda mengambil, mengedit, dan membagikan ide-ide Anda pada perangkat telepon, tablet atau PC Anda, Samsung Notes memiliki kemampuan auto-save dan sinkronisasi, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi kehilangan dokumen yang telah Anda kerjakan.

Samsung Notes secara otomatis mengkonversikan tulisan Anda yang berantakan, menjadi tulisan yang bagus. Memberikan feedback sambil melakukan aktivitas lain menjadi lebih mudah, karena sekarang Anda dapat mengedit, membubuhi keterangan, serta memberikan highlights pada PDF atau presentasi Microsoft Power Point di Galaxy Note20.

Gunakan opsi baru untuk perekam suara – saat Anda akan membuat catatan, dan hanya dengan mengetuk sebuah kata pada notes dapat mengantarkan Anda ke momen spesifik pada rekaman.

Serta, tata dengan rapi semua dokumen Anda dengan folder management yang intuitif yang membuat semuanya lebih mudah untuk ditemukan.

Link to Windows yang Diperbaharui

Anda dapat dengan mudah mengakses aplikasi mobile Anda di Galaxy Note20 secara langsung menggunakan Windows 10 PC tanpa merusak alur bekerja Anda. Di tahun ini, Anda akan dapat memiliki kemampuan untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi secara berdampingan dengan menggunakan PC Anda.

Pengguna harus menghubungkan perangkat Galaxy mereka dengan Windows PC menggunakan fitur ‘Link to Windows’ pada perangkat Galaxy dan aplikasi Your Phone pada PC, ikuti petunjuk pengaturan, termasuk masuk ke akun Microsoft yang sama.

Link to Windows telah di Preload pada setiap perangkat Galaxy Note20. Aplikasi Your Phone memerlukan update terbaru dari Windows 10 untuk PC. Perangkat Galaxy harus dalam keadaan hidup dan terkoneksi dengan jaringan WIFI yang sama dengan PC.

Beberapa aplikasi mobile mungkin akan membatasi konten-konten yang dapat dibaikan atau memerlukan touch screen agar dapat berinteraksi. Kemampuan untuk dapat menggunakan lebih dari satu aplikasi akan hadir nanti pada tahun ini.

Samsung DeX

Untuk pertamakalinya dengan Samsung DeX, hubungkan secara wireless smartphone Galaxy Note20 ini ke SmartTV. Ketika Anda memerlukan layar yang lebih besar.

Atur dua layar secara bersamaan dengan smartphone dan sebuah layar TV, sehingga Anda dapat mengirim pesan dengan teman Anda ketika bermain game, atau mendapatkan feedback secara real-time saat membagikan video masterpiece Anda.

UWB, Nearby Share

Untuk pertamakalinya perangkat Galaxy Note20 menghadirkan UWB, Nearby Share akan menjangkau level baru untuk membagikan konten secara mudah dan cepat.

Hanya dengan mengarahkannya ke perangkat Galaxy lainnya yang tersambung dengan UWB, Nearby Share akan secara otomatis mendaftarkan orang-orang yang akan berinteraksi dengan Galaxy Note20 Anda pada bagian atas dari panel sharing Anda.

Fungsi UWB kedepannya juga akan membantu Anda untuk menemukan benda-benda dengan lebih akurat menggunakan teknologi AR dan membuka kunci rumah Anda sebagai kunci digital.

Galaxy Note20 Ultra

jajaran samsung note series

Samsung Galaxy Note20 Ultra pun juga serupa, memiliki layar 6,9 ini Dynamic AMOLED 2X dengan resolusi hingga 1440p serta refresh rate 120Hz. Namun untuk gunakan refresh rate tinggi, resolusi masih harus diturunkan ke 1080p. Untuk ketahanan hingga ketinggian 2 meter, proteksi Gorilla Glass Victus hadir agar kaca lebih tahan pecah.

Kamera belakang smartphone ini ternyata memakai sensor utama yang sama seperti Galaxy S20 Ultra, yaitu 108MP yang dapat hasilkan foto 12MP berkualitas. Dengan OIS dan perekaman video 8K, sensor ini kini ditemani dengan Laser AF, agar dapat ambil fokus lebih cepat ketika digabungkan dengan PDAF.

Sementara sensor telefoto Galaxy Note20 beresolusi 12MP f/3.0, dengan 5x optical zoom dan 50x “Space Zoom”. Lalu sensor ketiganya adalah ultra wide-angle 12MP f/2.2.

Dengan rasio 21:9 dan mode rekam 24fps, Kamera 8K yang dimiliki, ia memberikan Anda akses ke resolusi super-tinggi dan pengalaman perekaman video profesional yang berkualitas.

Gunakan mode Pro Video yang powerful yang dilengkapi dengan pro-grade focus, suara, exposure, lighting, zoom tools, dan syuting 120fps dengan opsi FHD options untuk memberikan pengalaman video yang sinematik.

Laser Auto-FocusSensor baru pada HP Samsung terbaru ini membuat fokus yang lebih akurat ditambah dengan Live Focus Video yang memberikan setiap gambar Anda memiliki depth layaknya dunia nyata.

Lensa Pro dan Advanced Space Zoom, membuat Anda dapat memotret pemAndangan dengan detail yang cantik. Anda juga dapat mengontrol dan mengatur arah microphone dari Galaxy Note20 untuk mendapatkan suara dari sumber yang Anda inginkan dengan lebih jelas.

Untuk prosesor yang digunakan, Snapdragon 865+ di AS dan pasar tertentu. Dan ada juga perangkat berbasis Exynos 990 untuk negara lain, termasuk Indonesia tentunya.

Buat kapasitas baterai, HP flagship Galaxy Note 20 ini sudah mengantongi besaran 4,500 mAh, namun kecepatan isi dayanya hanya 25 watt, tak sampai 45 watt seperti Galaxy S20 Ultra. Untuk pengisian daya nirkabel, smartphone ini mendukung 15 watt fast wireless charging serta 9 watt reverse wireless charging.

Galaxy Note 20

kelebihan galaxy note 20 series

Sementara sang adik jauh lebih sederhana karena bodinya terbuat dari plastik polikarbonat, layarnya miliki resolusi 1080p dengan refresh rate 60Hz, serta dibuat flat, tanpa lengkungan di kedua sisi.

Dimensi Galaxy Note20 mengalami update dari 6,3 inci di Galaxy Note10 menjadi 6,7 inci, sehingga bagi penggemar seri Note kompak terpaksa harus membiasakan diri dengan dimensi baru. S-Pennya hadir dengan fitur baru, namun tanpa keunggulan latensi rendah seperti seri ultra.

Sementara sensor kamera belakang memakai setup yang mirip dengan Galaxy S20 Plus. Yaitu sensor utama 12MP dengan Dual Pixel autofocus, sensor telefoto 64MP dengan 3x loosless zoom (juga berfungsi sebagai kamera video 8K), serta 12MP ultra-wide.

Kapasitas baterai Galaxy Note20 adalah 4,300 mAh, dapat diisi hingga 50% dalam waktu 30 menit lewat charger 25 watt. Dengan konfigurasi chipset yang sama, kedua seri smartphone ini menjadi yang pertama dengan optimasi perangkat lunak untuk jalankan platform xCloud dari Microsoft.

Samsung juga membawa kemitraannya dengan Microsoft ke sisi hiburan yang dimiliki, membawa permainan virtual ke level selanjutnya. Smartphone ini datang dengan performa level selanjutnya, konektivitas, serta tampilan layar terbaik dari Samsung saat ini.

Terlebih lagi, HP Samsung generasi baru ini memiliki perangkat pro-grade untuk menangkap foto-foto yang menakjubkan serta menangkap video yang sinematik serta menawarkan pengalaman multitasking yang mutakhir.

Mainkan game PC dan console favorit Anda di Galaxy Note20 dengan Xbox Game Pass Ultimate3, yang menawarkan akses instan untuk lebih dari 100 game popular yang telah dikurasikan menggunakan cloud termasuk Minecraft Dungeon, Forza Horizon 4, dan Gears of War 5: Ultimate Edition pada tahun ini.

Setiap level dan pertarungan menggunakan koneksi 5G4 yang super-cepat dan low-latency serta WiFi 6 dengan gaming latency yang telah di optimisasi. Ditambah dengan tampilan layar yang besar dan immersive dengan pengalaman gaming yang mulus berkat kecepatan prosesor pada seri Galaxy.

Keduanya memperkenalkan warna baru yaitu Mystic Bronze – warna netral yang lembut yang melampaui perubahan trend.

Harga Samsung Galaxy Note20 Series

Harga Samsung Galaxy Note20 Ultra dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 128GB dimulai dari USD1,299 (Rp18,8 jutaan). Sementara opsi 512GB dibanderol USD1,449 (Rp21 jutaan).

Sementara untuk versi yang lebih murah, harga Samsung Galaxy Note 20 8GB+128GB dijual USD999 (Rp14,5 jutaan). Di Indonesia Samsung sudah memberikan akses preorder untuk seri ini mulai tanggal 6 hingga 19 Agustus 2020.

Informasi yang kami peroleh, khusus untuk Samsung Galaxy Note 20 hanya tersedia dalam satu pilihan memori yakni RAM 8GB dengan memori internal 256GB. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp14.499.000.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note20 Ultra

  • 6.9-inch Quad HD+ Dynamic AMOLED 2X Curved Display, 120Hz refresh rate, HDR10+, Gorilla Glass 7/Victus, Glass back cover
  • Exynos 990/Snapdragon 865+ (US, China dan Korea)
  • Mali-G77 MP11/Adreno 650 GPU
  • RAM 8/12GB LPDDR5
  • Storage 256/512GB UFS 3.1 (microsd slot)
  • K.Belakang Triple: 108MP f/1.8, OIS + 12MP f/3.0, OIS, Periscope Telephoto, 5x optical zoom + 12MP f/2.2 wide-angle 120°, EIS, PDAF+Laser AF, LED flash, SuperSlow-Mo 960fps, HDR10+ recording, 8K@24fps video recording
  • K.Depan 10MP f/2.2
  • Audio: Stereo speakers by AKG, Dolby Atmos
  • Android 10 with One UI 2.5
  • IP68 dust & water resistant
  • 4G LTE, In-Display Fingerprint, USB Type-C, NFC, S-Pen
  • Baterai 4500mAh with 25W fast charging, 15W Wireless Charging
  • Warna: Mystic Green, Mystic Bronze dan Mystic Gray
  • Indonesia 8/256 = Rp 17,499 juta
  • Indonesia 8/512 = Rp 19,999 juta)
  • Promo (cashback 1 juta dengan CC), Bonus e-Voucher Rp 2,6 juta untuk pembelian Galaxy Buds Live. Pre-order mulai 6-19 Agustus 2020 pukul 09.00 WIB

Spesifikasi Samsung Galaxy Note20

  • 6.7-inch Full HD+ Super AMOLED Display, 2.5D Glass, HDR10+, Gorilla Glass 5, Polycarbonate back cover
  • Exynos 990/Snapdragon 865+ (US, China dan Korea)
  • Mali-G77 MP11/Adreno 650 GPU
  • RAM 8GB LPDDR5
  • Storage 128/256GB UFS 3.1
  • K.Belakang Triple: 12MP f/1.8, OIS + 64MP f/2.0, OIS, Telephoto, 3x hybrid optical zoom + 12MP f/2.2 wide-angle 120°, EIS, Dual-pixel AF, LED flash, SuperSlow-Mo 960fps, HDR10+ recording, 8K@24fps video recording
  • K.Depan 10MP f/2.2
  • Audio: Stereo speakers by AKG, Dolby Atmos
  • Android 10 with One UI 2.5
  • IP68 dust & water resistant
  • 4G LTE, In-Display Fingerprint, USB Type-C, NFC, S-Pen
  • Baterai 4300mAh with 25W fast charging, 15W Wireless Charging
  • Warna: Mystic Green, Mystic Bronze dan Mystic Gray
  • Indonesia 8/256 = Rp 14,499 juta (cashback 1 juta dengan CC), Bonus e-Voucher Rp 2,4 juta untuk pembelian Galaxy Buds+. Pre-order mulai 6-19 Agustus 2020 pukul 09.00 WIB

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”