Sasar Kaum Muda, Realme Perkenalkan Logo Baru

#kamisukareview – Bertajuk ‘Proud to be Young’, produsen ponsel Tiongkok, Realme, secara resmi  meluncurkan identitas mereka dalam visual dan logo baru yang lebih enerjik.

Logo baru Realme yang katanya ‘anak muda banget’ ini dirancang oleh Eddie Opara, Chief of Design Pentagram, sebuah perusahaan konsultan desain kenamaan dunia.

Secara eksplisit, logo “R” dalam “Realme Yellow” adalah gambaran artistik yang diharapkan dapat berpengaruh baik pada identitas merek dagang Realme.

Penggantian logo ini juga diharapkan akan menjadi harapan bahwa merek ponsel yang meluncur awal Oktober 2018 di Indonesia ini menjadi simbol budaya anak muda di seluruh dunia, termasuk Indonesia tentunya.

Didirikan pada Mei 2018, produsen ini memiliki visi untuk mencipkatan produk-produk ponsel yang menggabungkan performa tangguh serta fesyen untuk kaum muda di seluruh dunia.

“Sebagai merek ponsel global yang dikhususkan untuk anak muda di seluruh dunia, Realme terus memperkenalkan produk baru yang menampilkan desain yang stylish dan kinerja yang kuat. Pada saat yang sama,” terang ujar Sky Li, Chief Executive Officer & Founder Realme dalam keterangan resminya.

“…Realme berharap untuk menciptakan simbol bagi kaum muda melalui logo baru yang dapat mereka identifikasi dan menjadi simbol visual dari identitas dan emosional mereka. Sistem identitas visual dan logo baru Realme akan menjadi kunci untuk memberikan ekspresi diri dan kepuasan bagi anak-anak muda di seluruh dunia. Kami mendefinisikan hal ini sebagai sesuatu yang unik, mengikuti tren, kesetiaan diri, dan konsumsi yang memenuhi kebutuhan emosional.”

Arti desain

Desain logo baru Realme terinspirasi dari pribadi yang dipadukan dengan Aspirasi Original dan Ekspresi Diri. Sebelumnya Realme hadir dengan aksara dengan dominasi warna merah kuning.

Logo baru ini juga lebih ringkas dengan mengadopsi bentuk huruf secara universal. Idenya terinspirasi oleh pengamatan tindakan dan perilaku manusia ketika mereka menggunakan ponsel.

Kombinasi figur manusia dan huruf besar “R” dari “Realme” juga menyampaikan salah satu konsep merek yang berorientasi kepada konsumennya.

Sementara gabungan lingkaran, persegi, dan segitiga membentuk huruf besar bertuliskan “R” besar dan kecil mewakili aspirasi Realme sebagai merek ponsel berkualitas untuk anak muda.

Sementara warna dominasi kuning, mewakili kekuatan, gaya, modernitas, dan muda, serta hal-hal yang positif dalam budaya Timur dan Barat. Semisal positivisme, optimisme, keramahan, energi emosional, kebijaksanaan, harmoni, dan kemakmuran.

Tambahan warna abu-abu sejatinya mewakili profesionalisme, ketenangan, dan inklusivitas. Warna ini akan digunakan dengan warna tambahan lainnya termasuk hitam, putih, dan abu-abu terang.

Mulai November 2018, Realme akan menerapkan identitas logo barunya ini disemua kanal yang mereka miliki, termasuk situs web resmi, platform media sosial, video, platform e-commerce, gambar promosi konsumen, dekorasi interior kantor, perlengkapan kantor dan acara konferensi pers.

Selain itu, identitas ini juga akan tampil pada kemasan produk Realme yang dipasarkan di seluruh pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, dan negara di Asia Selatan, Timur Tengah serta Afrika Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.